BLACKPINK Mengenang Perjalanan Karirnya Selama 2 Tahun



Tak lama setelah merayakan hari jadinya yang ke-2, BLACKPINK mengenang perjalanan karirnya selama 2 tahun ini dalam sebuah interview.

BLACKPINK debut pada 8 Agustus 2016, grup beranggotakan Jisoo, Jennie, Lisa dan Rosé ini langsung menjadi salah satu girl grup K-Pop paling populer dengan lagu-lagu hits-nya seperti "BOOMBAYAH", "Playing With Fire", dan "As If It's Your Last".  Di tahun 2018 mereka mengakhiri masa hiatus-nya selama lebih dari satu tahun dengan " DDU-DU DDU-DU" dan berhasil memecahkan beberapa rekor termasuk rekor sebagai girl grup Korea yang meraih peringkat tertinggi di tangga lagu bergengsi Amerika Serikat "Billboard's Hot 100".

Sebelum debutnya, banyak spekulasi mengenai berapa jumlah member BLACKPINK yang akan debut. Para member BLACKPINK ini pun ditanya bagaimana perasaan mereka ketika melihat beberapa trainee pada akhirnya memilih menyerah dan meninggalkan YG Entertainment sebelum mereka berhasil debut.  

"Kami berlatih dengan keras", jawab mereka. "Kami datang kemari demi sebuah tujuan, dan menurut kami akan sayang sekali jika kami tidak bisa mewujudkan mimpi kami. Jadi kami memutuskan untuk tidak menyerah dan terus berjuang".

Kemudian BLACKPINK menceritakan hari-harinya sebagai trainee di YG Entertainment. "Meskipun kami selalu mengeluh betapa melelahkannya masa-masa trainee kami, namun pembicaraan kami selalu berakhir dengan membahas makanan", kenang mereka. "Kami banyak mengobrol tentang restoran favorit kami dan kami merasa lebih baik".

Mereka melanjutkan cerita mereka tentang larangan "alkohol, merokok dan menyetir". "Larangan itu berlaku di saat kami masih menjalani pelatihan," ujar mereka. "Di saat masa pelatihan, kami semua masih di bawah umur. Tentu saja, dengan sukarela kami mematuhi larangan tersebut. Ketika kamu diberitahu larangan sebagai trainee, kami masih sangat muda dan kami mengira hal tersebut baru boleh dilakukan jika kami sudah cukup tua nantinya. Kami tertawa saat pertama kali mendengarnya".  

Ditanya tentang bagaimana cara mereka melepas stres, Rosé menjawab, "Aku menangis ketika aku memakan makanan yang sangat enak. Baru-baru ini ibuku datang membuatkanku makanan, dan rasanya sangat enak".

"Aku bermain dengan anjingku, membuat banyak foto dan video dan bermai", kata Jisoo. Jennie menambahkan, "Aku hanya tidur selama tiga atau empat jam tiap harinya, jadi aku ingin tidur selama 10 jam".

Sementara Lisa menjawab, "Setelah aku menyelesaikan pekerjaan selama satu hari, aku pulang ke dorm dan melihat kucingku menungguku, hal itu membuatku gembira".

Ketika ditanya apakah mereka pernah kabur dari dorm tanpa ijin, mereka mengungkapkan, "Dulu saat hari libur sebelum kami debut, kami berempat pergi ke salah satu mall yang terkenal, berkunjung ke akuarium dan makan di food court-nya. Tapi itu tidak termasuk kabur, karena kami memang sedang libur selama dua hari saat itu".

Disaat mereka diminta untuk memilih momen berkesan selama 2 tahun perjalanan karirnya, mereka memilih, "Saat fanclub (BLINK) dan light stick kami diresmikan. Hal itu membuat kami bahagia dengan memikirkan bahwa itulah yang menghubungkan kami dengan para penggemar kami. Tidak ada penyesalan sama sekali. Meskipun ada, kami akan melupakannya begitu kami memikirkan penggemar kami". (K/id)

Sumber : (Naver), (Soompi)


Jika ingin meng-copypaste artikel ini mohon sertakan link artikel blog ini! Hargai kerja keras penulis yang menyunting dari sumber aslinya.. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini ^^

Komentar