BTS dan BLACKPINK Menjadi Grup K-Pop Pertama yang Menerima YouTube Diamond Creator Awards



Pada 16 Agustus 2018, BTS dan BLACKPINK dikabarkan menjadi grup K-Pop pertama yang menerima Diamond Creator Awards dari YouTube setelah subscriber keduanya berhasil melampaui angka 10 juta di channel resminya.

BTS mengungkapkan kegembiraannya di Twitter dengan menulis, "Semuanya! Karena BANGTANTV telah melampaui 10 juta subscriber, kami menerima figur Diamond dari YouTube. Terima kasih banyak." Mereka juga menambahkan di twit selanjutnya, "YouTube Diamond!!!"

Selain itu, hingga pukul 15.00 KST, BLACKPINK memiliki 10,739,217 subscriber di YouTube, angka tertinggi yang pernah dicapai oleh grup K-pop (kecuali channel resmi agensi).

Jumlah subscriber BLACKPINK juga menjadi yang tertinggi kedua yang pernah dicapai oleh artis K-pop setelah Psy yang menerima penghargaan serupa tahun lalu.

Konten YouTube Creator Award meliputi Silver Creator Award jika melampaui 100,000 subscriber, Gold Creator Award jika melampaui 1 juta subscriber, dan Diamond Creator Award jika melampaui 10 juta subscriber.

Title track BTS dan BLACKPINK yang terakhir dirilis, keduanya sama-sama meraih beberapa rekor di YouTube. "DDU-DU DDU-DU" milik BLACKPINK baru-baru ini memecahkan rekor sebagai video musik tercepat dari yang mencetak angka 250 juta viewer untuk kategori grup K-pop, serta jumlah viewer terbanyak ke-2 setelah 24 jam dirilis dari semua video musik dalam sejarah YouTube (terbanyak ke-1 dipegang oleh Taylor Swift dengan "Look What You Made Me Do"). Sementara "Fake Love" milik BTS berhasil menjadi musik video dengan viewer terbanyak ke-4 setelah 24 jam dalam sejarah YouTube.

BLACKPINK tengah disibukkan dengan konser tur Jepang mereka yang pertama, yang dimulai di Osaka pada 24 Juli 2018 lalu. Mereka juga dijadwalkan menggelar konser spesial di Kyocera Dome yang berlokasi di Jepang tahun ini.

Sementara itu, BTS dikabarkan sedang mempersiapkan comeback yang paling dinanti oleh penggemarnya di seluruh dunia dengan album repackaged terbaru mereka "Love Yourself: Answer," yang dijadwalkan rilis pada 24 Agustus 2018. (K/id)

Sumber : (Naver), (Soompi)


Jika ingin meng-copypaste artikel ini mohon sertakan link artikel blog ini! Hargai kerja keras penulis yang menerjemahkan dari sumber aslinya.. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini ^^

Komentar