BTS "IDOL" Menjadi MV dengan Jumlah View Terbanyak Selama 24 Jam Perilisannya Sepanjang Sejarah YouTube



BTS membuat comebacknya pada 24 Agustus 2018 dengan album repackaged mereka "Love Yourself: Answer" dengan title track "IDOL" dan MV untuk lagu tersebut dirilis pada hari yang sama pukul 18.00 KST di YouTube.

Diberitakan Billboard bahwa pihak YouTube telah mengkonfirmasi MV "IDOL" berhasil meraup lebih dari 45 juta viewer selama 24 jam sejak perilisannya. Hal ini sekaligus memecahkan rekor YouTube untuk MV dengan jumlah viewer terbanyak sehari setelah dirilis yang sebelumnya dipegang oleh Taylor Swift "Look What You Made Me Do" yang meraup 43.2 juta viewer setelah 24 jam perilisannya.

Sebelumnya, pada bulan Mei, BTS "Fake Love" meraup 35.9 juta viewer sehari setelah perilisannya.

Sempat terjadi kekhawatiran terhadap penghitungan jumlah viewer YouTube setelah jumlah viewer MV "IDOL" tidak berubah selama beberapa jam saat akhir pekan, dan dalam 24 jam pertama jumlah viewer menunjukkan angka 56.2 juta. Menanggapi hal tersebut YouTube menyatakan: "Untuk memverifikasi bahwa jumlah viewer yang ada adalah benar dan akurat, YouTube menjadi lambat untuk sementara waktu, jumlah viewer tidak berubah, atau menyesuaikan penghitungan viewer, sehingga berdampak pada playback dengan kualitas video yang rendah."

BTS mengawali tur dunia "Love Yourself" pada akhir pekan kemarin dengan 2 konser di Seoul. Mereka akan mempromosikan "IDOL" di program musik selama satu minggu sebelum berangkat menjelajahi belahan dunia lain untuk menampilkan konsernya, termasuk konser solo pertama mereka di stadion Amerika Serikat. (3025)

Sumber : Billboard / Soompi

Jika ingin meng-copypaste artikel ini mohon sertakan link artikel blog ini! Hargai kerja keras penulis yang menerjemahkan dari sumber aslinya.. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini ^^

Komentar