Klaim MBK Atas Trademark T-Ara Ditolak



T-Ara berhasil mempertahankan nama grupnya.

Permohonan MBK Entertainment agensi T-Ara terdahulu untuk mengklaim trademark nama T-Ara ditolak oleh Korean Intellectual Property Office. Pihak MBK telah dikonfirmasi dan memberi pernyataan sebagai berikut :
"Memang benar bahwa permohonan kami untuk trademark T-Ara telah ditolak. Namun kami memiliki total empat kesempatan untuk mengajukannya, itu artinya kami masih memiliki tiga kesempatan untuk mengajukan banding. Kami berencana mengajukan banding setelah mengumpulkan data yang mendukung."

Pada Januari 2018, MBK Entertainment mengajukan klaim atas trademark T-Ara, bersamaan dengan berakhirnya kontrak Hyomin, Eunjung, Qri dan Jiyeon. Member T-Ara ikut mengajukan permohonan untuk menolak klaim MBK Entertainment di bulan yang sama.

Seandainya klaim MBK Entertainment dikabulkan, member T-Ara tidak akan diperbolehkan menggunakan nama T-Ara setidaknya selama 10 tahun ke depan. Mereka juga harus membayar royalti pada MBK Entertainment jika menyanyikan lagu-lagu yang dirilis saat mereka masih bernama T-Ara meskipun mereka akhirnya menggunakan nama yang berbeda.

Sejak berpisah dengan agensi yang membesarkan mereka, para member T-Ara lebih memfokuskan diri pada kegiatan individu. Kita tunggu saja apa keputusan Korean Intellectual Property Office dalam menyikapi banding yang diajukan oleh MBK Entertainment selanjutnya. (K/id)


Sumber : (Naver1), (Naver2), (Newsen), (Soompi)

Jika ingin meng-copypaste artikel ini mohon sertakan link artikel blog ini! Hargai kerja keras penulis yang menerjemahkannya dari sumber aslinya.. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini ^^

Komentar