YG Menggandeng Pengacara untuk Menghadapi Gugatan Hukum Terkait "MIXNINE"



YG Entertainment secara resmi mempersiapkan diri untuk berhadapan dengan hukum dengan menyewa jasa tiga pengacara dari firma hukum Kim & Chang, salah satu firma hukum ternama di Korea, untuk menghadapi gugatan dari Happyface Entertainment berkaitan dengan kontrak lanjutan untuk "MIXNINE".

Happyface Entertainment, yang merupakan agensi dari peringkat pertama MIXNINE Woo Jin Young, pertama kali mendaftarkan gugatannya pada bulan Juni lalu, menuntut ganti rugi sebesar 10 juta won (sekitar $9000) dari YG. Happyface menuduh YG menggunakan kekuasaannya sebagai agensi besar di industri entertainment secara sepihak memperpanjang kontrak grup akhir "MIXNINE" yang semula hanya 4 bulan menjadi 3 tahun, serta melanggar kesepakatan kontrak dengan tidak mengganti biaya para trainee selama berlangsungnya program "MIXNINE". Selain itu, Happyface mengklaim, keuntungan dari lagu "MIXNINE" tidak dibagikan sesuai kesepakatan, dan keputusan pembatalan rencana debut grup final dari "MIXNINE" juga dibuat secara sepihak oleh YG.

Dengar pendapat untuk gugatan ini akan berlangsung pada 30 Agustus 2018. (3025)

Sumber : Xportsnews / Soompi

Jika ingin meng-copypaste artikel ini mohon sertakan link artikel blog ini! Hargai kerja keras penulis yang menerjemahkan dari sumber aslinya.. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini ^^

Komentar