Big Hit Entertainment Merilis Pernyataan Resmi Terkait Kolaborasi BTS dengan Produser AKB48


Sebelumnya, pada 13 September 2018 media Jepang seperti Billboard Jepang dan Nikkan Sports memberitakan bahwa BTS akan bekerjasama dengan produser AKB48 Yasushi Akimoto untuk single Jepang terbaru mereka yang akan datang. Menurut berita tersebut, ia akan menulis lirik untuk single terbaru BTS yang rencananya akan diberi judul "Bird."

Berita tersebut memicu kekhawatiran dari ARMY (penggemar BTS) dan publik Korea secara umum, karena mereka menganggap Yasushi Akimoto adalah sosok dengan paham "right-wing political" yang merupakan isu sensitif bagi publik Korea. Selain itu, Akimoto juga pernah tersangkut kontroversi karena keterlibatannya dalam penulisan lirik lagu yang bersifat "misogynistic." ARMY Korea meminta tanggapan dari Big Hit Entertainment dan mengungkapkan kekhawatiran mereka jika nantinya benar-benar terjadi kolaborasi hanya akan membawa efek negatif bagi BTS dan karir mereka di masa depan.

Merespon hal itu, pada 15 September 2018 Big Hit Entertainment merilis pernyataan resminya di fancafe resmi BTS yang berbunyi, "Halo. Ini Big Hit Entertainment. Ada kekhawatiran perihal album Jepang yang akan datang. Kami sangat paham kecemasan para penggemar berkaitan dengan album Jepang yang dijadwalkan rilis bulan November. Saat ini kami sedang dalam tahap diskusi tentang masalah ini, jadi kami minta lebih banyak waktu lagi." (3025)

Sumber: Naver 1Naver 2Soompi

Jika ingin meng-copypaste artikel ini mohon sertakan link artikel blog ini! Hargai kerja keras penulisnya.. Terima kasih sudah berkunjung ^^ 

Komentar