BTS Berbagi Banyak Cerita di Museum Grammy



Pada 11 September (waktu Amerika Serikat), BTS hadir dalam sebuah acara bertajuk "A Conversation with BTS," yang diadakan oleh Museum Grammy. BTS menjadi artis Korea pertama yang diundang dalam event tersebut. Museum Grammy merayakan penyelenggaraan event tersebut dengan mengunggah video pendek yang berisi salam dari BTS di akun Twitter-nya.

Bersama sekitar 200 orang yang menghadiri event tersebut, BTS berbincang dengan direktur artistik Museum Grammy Scott Goldman mengenai banyak topik diantaranya arah musik mereka, proses pembuatan album, hubungan para membernya, dan pentingnya penggemar bagi mereka. Scott Goldman memperkenalkan BTS sebagai, "Penyanyi K-pop paling sukses di chart Amerika Serikat," dan menyoroti keberhasilan BTS memuncaki Billboard 200 dengan dua albumnya "Love Yurself: Tear" dan "Love Yourself: Answer."


Pertama, BTS ditanya tentang apa yang membedakan konser mereka di LA Staples Center dengan konser mereka di Amerika Serikat tahun lalu. J-Hope merespon, "Menurutku perbedaan terbesarnya adalah kami bisa bertemu para penggemar dengan penampilan dari rilis terbaru kami." Ia menambahkan, "Banyak penggemar yang merespon musik kami dan bersorak untuk kami dengan penuh semangat, itulah yang membuat konser kami sangat berarti."

Suga berbincang mengenai kesuksesan BTS dan proses pembuatan musiknya, ia menjelaskan, "Aku yakin fakta bahwa kami mengekspresikan pikiran dan perasaan kami ke dalam musik adalah faktor terbesar yang membawa kami ke tempat kami berada sekarang," dan "Menurutku kami bisa menciptakan musik yang bagus dari berbagai macam genre karena kerja keras kami serta agensi kami."

Diungkapkan bahwa BTS mendapat insprirasi untuk makna dan konsep album dari cerita dan pemikiran para membernya sendiri, RM menambahkan, "Semenjak debut, kami menciptakan album dengan tema sekolah, masa muda, dan mencintai diri sendiri. Album kami juga memberikan kesempatan bagi kami untuk melihat diri kami sendiri dan memikirkan lagi makna tentang cinta."

  
Jimin berbincang mengenai ikatan yang terjalin diantara para member BTS, ia menjelaskan, "Para member selalu membuat lirik dan melodi yang menakjubkan. Ketika kami mencapai titik dimana saat proses rekaman kami memiliki perbedaan pendapat, kami semua akan membicarakannya dengan sungguh-sungguh. Kami berusaha menyelesaikan masalah dengan arah yang baik."

V dan Jin berbicara tentang cinta mereka pada ARMY (penggemar BTS). V mengungkapkan, "Penggemar kami telah memberikan kami sayap. Merekalah yang membuat kami hingga mampu sejauh ini dan karena itulah, kami memiliki ikatan yang kuat dengan penggemar kami." Jin menambahkan, "Kami bisa mencapai semua ini berkat penggemar kami. Tur 'Love Yourself' kami bukanlah sekedar konser BTS, itu adalah wadah bagi kami untuk berbagi pengalaman dengan para penggemar kami."


Terakhir, BTS ditanya mengenai perasaan mereka berhasil memuncaki chart Billboard 200 dua kali dan Jungkook menjawab, "Kami merasakan sebuah tanggung jawab dan tekanan dari semua pencapaian kami. Namun kami akan berusaha keras mempertahankan kerja keras kami saat ini, melalui musik dan tindakan kami."

Saat ini BTS tengah disibukkan dengan tur dunia mereka, setelah merilis album repackaged "Love Yourself: Answe" dengan title track-nya "IDOL." (3025)

Sumber: EnewsSoompi

Jika ingin meng-copypaste artikel ini mohon sertakan link artikel blog ini! Hargai kerja keras penulisnya.. Terima kasih sudah berkunjung ^^

Komentar