BTS Berpidato di Hadapan Majelis Umum PBB



Pada 24 September pukul 12.00 waktu setempat, UNICEF (United Nation Children's Fund) meluncurkan program baru mereka "Generation Unlimited" di sidang majelis umum PBB sebagai bagian dari strategi pemuda PBB "Youth 2030." Peluncuran program ini diprakarsai oleh António Guterres (Sekjen PBB), Paul Kagame (Presiden Rwanda), Jayathma Wickramanayake (Duta Pemuda PBB), Henrietta Fore (Direktur Eksekutif UNICEF), dan Jim Yong Kim (Presiden Bank Dunia).

"Generation Unlimited" adalah sebuah kerjasama global terbaru yang didedikasikan bagi peningkatan kesempatan serta modal bagi pemuda yang berusia 10-24 tahun dengan pesan "our time, our turn, and our unlimited future." Berdasarkan penjelasan dari Henrietta Fore, program ini bertujuan agar para pemuda bisa menyuarakan pendapatnya, dengan menargetkan pada tahun 2030 nanti semua pemuda di dunia khususnya perempuan muda memiliki kesempatan untuk belajar, berlatih, maupun bekerja sesuai umur mereka masing-masing.

Langkah awalnya meliputi sebuah program  di Argentina yang menghubungkan murid di pedesaan terpencil dengan guru mereka melalui teknologi digital, sebuah program di Bangladesh yang memberikan berbagai macam pelatihan serta sebuah program pekerjaan bayangan di bidang STEM Afrika Selatan.

Sebagai duta UNICEF, BTS diundang untuk memberikan pidatonya terkait peluncuran program tersebut dengan RM sebagai perwakilan mereka.


Ia membuka pidatonya dengan perkenalan diri dan mengungkapkan, "Sungguh suatu kehormatan yang besar bagi kami diundang dalam sebuah kesempatan yang memberikan dampak besar bagi generasi masa kini."

RM melanjutkan pidatonya dengan merefleksikan pesan kampanye UNICEF yang dibawakan BTS "Love Myself" -  "Cinta sejati dimulai dengan mencintai diri sendiri" - dan apa yang bisa ia pelajari dari kisah hidupnya sendiri.

Ia kembali mengungkapkan, "Mari kita semua melangkah lagi. Kita telah belajar mencintai diri kita sendiri. Sekarang, aku mendorong kalian untuk menyuarakan pendapat. Aku ingin bertanya pada kalian semua, 'Siapa nama kalian?'

"Apa yang membuat kalian antusias dan apa yang menggetarkan hati kalian? Katakan padaku kisah kalian. Aku ingin mendengar suara kalian. Aku ingin mendengar pendapat kalian.  Tidak peduli siapa dirimu, darimana asalmu, warna kulitmu, jenis kelaminmu, cukup suarakan saja pendapatmu. Temukan nama dan suaramu dengan menyuarakan pendapatmu."

Menunjuk kembali bagaimana ia mendefinisikan identitas dan pendapatnya, RM menutup pidatonya dengan berkata, "Siapa namamu? Suarakan pendapatmu."

Tonton pidato BTS secara lengkap di bawah ini!


Sumber: Soompi

Jika ingin meng-copypaste artikel ini mohon sertakan link artikel blog ini! Hargai kerja keras penulisnya.. Terima kasih sudah berkunjung ^^ 

Komentar