"DNA" Milik BTS Menjadi MV Grup K-Pop Pertama yang Pecahkan 500 Juta View





BTS merilis "DNA" pada 18 September tahun lalu sebagai title-track dari album "Love Yourself: Her". Lagu ini banyak menarik perhatian dari penggemar di seluruh dunia karena berhasil menembus chart Billboard Hot 100 untuk pertama kalinya dan mendapatkan sertifikat gold dari Recording Industry Association of America. "DNA" memenangkan Music Video Awards di Melon Music Awards tahun 2017 serta sepuluh kemenangan di program musik.

Pada 20 September 2018, "DNA" memecahkan 500 juta view dan menjadi MV grup K-Pop pertama yang berhasil mencapai raihan ini dalam kurun waktu 1 tahun 1 hari sejak perilisannya. 

Dibawah "DNA", MV grup K-Pop dengan jumlah view tertinggi adalah "Fire" yang juga milik BTS dengan 417 juta view disusul "TT" milik TWICE yang baru-baru ini meraup 400 juta view.

Sedangkan MV artis Korea yang telah meraup milyaran view adalah MV milik penyanyi senior PSY. Hingga saat ini jumlah view "Gangnam Style" mencapai 3.2 milyar view, "Gentleman" meraih 1.2 milyar view, dan "Oppa is Just My Style featuring HyunA" meraih 726 juta view. (3025)

Tonton kembali MV "DNA" di bawah ini!


Sumber: Soompi

Jika ingin meng-copypaste artikel ini mohon sertakan link artikel blog ini! Hargai kerja keras penulisnya.. Terima kasih sudah berkunjung ^^

Komentar