Drama SBS "Let Me Introduce Her" Dituduh Menjiplak Drama Jepang


DK E&M selaku perusahaan yang memproduksi drama Jepang berjudul "Beautiful Person" menuduh SBS menjiplak drama mereka dan berencana mengambil langkah hukum terkait hal tersebut. Drama Jepang "Beautiful Person" tayang pada tahun 1999 ditulis oleh Noshima Shinji menceritakan tentang seorang wanita yang melakukan operasi plastik pada wajahnya guna bersembunyi dari suaminya yang melakukan tindak kekerasan. 

Menanggapi hal itu, pada 29 September kemarin, SBS selaku stasiun TV yang menayangkan drama "Let Me Introduce Her" menyampaikan statement resminya sebagai berikut:

"'Let Me Introduce Her' adalah drama tentang seorang wanita yang ingin hidup bahagia dengan putrinya setelah menerima tindak kekerasan dari suaminya yang kaya. Ia melakukan operasi plastik pada wajahnya untuk mencari ponsel yang berisi bukti tindak kekerasan suaminya, namun wanita itu kehilangan ingatannya. Semuanya murni hasil kreatifitas dari penulis Park Un Hee dan sudah jelas terlihat sejak episode pertama drama ini."

SBS melanjutkan, "Tuduhan DK E&M bahwa 'Let Me Introduce Her' menjiplak drama mereka merupakan klaim yang tidak berdasar. Tidak hanya itu, bahkan klaim tersebut tidak layak untuk ditanggapi secara serius. Park Un Hee tahu betul reputasi Noshima Shinji, namun ia belum pernah sekalipun melihat drama 'Beautiful Person'

"Karena adanya klaim penjiplakan ini, para staf produksi meninjau drama Jepang tersebut dan menemukan bahwa kesamaan hanya ada pada operasi plastik dan romantisme-nya saja. Namun kedua drama itu berbeda sama sekali."

"Para staf produksi menyesalkan tindakan DK E&M yang membuat tuduhan tidak berdasar dan mencoreng nama baik Park Un Hee. Staf produksi dan Park Un Hee berniat mengambil langkah hukum guna menghadapi klaim dari DK E&M," Tutup pihak SBS. (3025)

Sumber: NaverStarSoompi

Komentar