Junhoe (iKON) Meminta Maaf pada Fans Terkait Postingan Kontroversial


Beberapa waktu lalu, Junhoe sempat memposting foto di Instagram-nya yang memperlihatkan hadiah dari sutradara film sekaligus komedian Jepang, Kitano Takeshi untuknya, namun postingan itu sekarang telah dihapus.

Sutradara Jepang, Kitano Takeshi, dikenal sebagai sosok yang anti-Korea dengan komentar-komentarnya yang cenderung meremehkan Korea.

Merespon postingan Junhoe tersebut, banyak fans membanjiri kolom komentar Instagram-nya untuk menginformasikan reputasi sutradara itu pada Junhoe. Ketika salah seorang fans meminta Junhoe untuk menghapus postingannya, ia merespon, "Jangan menyuruhku melakukan ini dan itu~~Tidak."

Pada fans yang lain, Junhoe menulis, "Aku menyukainya sebagai seorang seniman, jadi tidak. Kapanpun terjadi sesuatu, apa aku harus bersikap pengecut dan menghapus semuanya?" Di komentar lainnya, ia menambahkan, "Aku juga punya perasaan, jadi tolong hormati itu. Tidak ada salahnya bagiku menyukai (dia) sebagai seniman." 

Kemudian pada 25 September 2018, Junhoe menyampaikan permohonan maaf melalui Instagramnya dengan mem-posting, "Aku minta maaf, dia adalah aktor yang kusukai, jadi aku tidak tahu informasi lainnya tentang dia. Karena aku menganggap fans-ku sama seperti temanku, aku tidak sadar dengan bicara layaknya teman akan menjadi masalah seperti ini. Aku sungguh-sungguh meminta maaf. Di masa depan, aku akan menjadi Junhoe yang lebih berhati-hati dalam berbicara. Maafkan aku karena menyebabkan masalah ini."


Kemudian pada hari yang sama Junhoe kembali mem-posting permohonan maaf di Instagram berupa sebuah surat dengan tulisan tangannya sendiri. Berikut isi surat itu:

"Halo, aku Koo Junhoe. Tadi, aku tengah syuting sebuah acara dengan member iKON lainnya, jadi aku menuliskan permintaan maafku sebelumnya dengan cepat. Aku sungguh-sungguh meminta maaf telah membuat fansku cemas, fans yang mendukung dan mencintaiku, meskipun aku punya banyak kekurangan. 

"Kalian memberiku nasehat karena kalian mencemaskanku, namun aku tidak benar-benar paham situasinya. Aku salah menganggapnya sebagai percakapan biasa dengan seorang teman dan menanggapinya dengan enteng, serta terlambat mengakui kesalahanku. Aku benar-benar minta maaf.

"Aku sungguh menyesali komentarku yang tidak pantas pada fans yang selalu menjagaku. Setelah ini, aku akan berusaha menjadi lebih dewasa dan berhati-hati.

"Sekali lagi, aku sungguh-sungguh minta maaf.

"Dari Koo Junhoe."

   


Sumber: NaverNateSoompi

Komentar