Keputusan Akhir Big Hit Entertainment Terkait Kolaborasi BTS dengan Produser Kontroversial Yasushi Akimoto


Diberitakan sebelumnya pada 13 September 2018 BTS akan merilis album Jepang mereka dengan track terbaru berjudul "Bird", dengan lirik yang ditulis oleh Yasushi Akimoto. Hal ini menimbulkan banyak kekhawatiran karena Yasushi Akimoto dikenal memiliki paham "right-wing political" dan pernah terlibat dalam penulisan lirik lagu bernada "misogynistic."

Big Hit Entertainment merilis respon pertamanya terkait masalah ini pada 15 September 2018 dengan menyatakan mereka paham kekhawatiran publik dan akan mendiskusikannya lebih lanjut. Pada 16 September 2018, Big Hit Entertainment akhirnya mengumumkan keputusan mereka melalui fancafe resmi BTS bahwa mereka batal merilis track tersebut.

Mereka menjelaskan, "Track yang termasuk dalam album Jepang yang rencananya dirilis pada bulan November mengalami perubahan karena masalah produksi. Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan ini." Pengumuman tersebut disertai dengan daftar track album Jepang BTS sebelum dan sesudah mengalami perubahan.

Album tersebut tetap akan berisi versi Jepang dari "Fake Love" dan "Airplane pt.2". Kecuali "Bird" (kolaborasi dengan Yasushi Akimoto), album ini nantinya juga akan memasukkan versi remix dari "IDOL" dan "Fake Love" dalam bahasa Jepang. (3025)

Sumber: NaverSoompi

Jika ingin meng-copypaste artikel ini mohon sertakan link artikel blog ini! Hargai kerja keras penulisnya.. Terima kasih sudah berkunjung ^^ 

Komentar