Ki Hong Lee Bicara Tentang "Maze Runner", Istri, dan Perasaannya Menjadi Aktor Asia-Amerika di "Master In The House"


Pada episode "Master In The House" yang tayang 16 September kemarin, aktor Hollywood Ki Hong Lee bertemu dengan para member dan menikmati kebersamaan di arena bowling. Di sana ia banyak bercerita tentang kehidupan pribadinya serta karirnya sebagai aktor Asia-Amerika di Hollywood. 

Ki Hong Lee yang terlahir di Korea, pindah ke Selandia Baru dengan keluarganya sebelum ber-imigrasi ke Los Angeles. Kemudian ia lulus dari UC Berkeley dan mengejar karirnya sebagai aktor di Amerika Serikat, berperan dalam film seri terkenal "Maze Runner" sebagai Minho. Pada tahun 2014 ia dinobatkan oleh People Magazine sebagai No.4 Sexiest Man Alive.

Saat ditanya bagaimana ia bisa di-casting dalam film "Maze Runner", Ki Hong Lee menjawab, "Sulit sekali (prosesnya). Berulang kali aku menemui casting director dan ditolak di banyak audisi. Lalu seorang casting director mengatakan padaku bahwa aku harus mencoba salah satu peran utama di 'Maze Runner.' Aku tidak akan sanggup sejauh ini jika bukan karena dia. Dia bilang padaku, 'Kau bisa melakukannya.' Aku bahkan tidak mengira bisa mendapatkan peran itu, tapi dia sudah menduga aku bisa melakukannya."

Ki Hong Lee melanjutkan, "Aku masih akrab dengan kolegaku di 'Maze Runner.' Kami syuting bersama selama lima tahun, jadi kami sudah seperti keluarga."

Dinobatkan sebagai No. 4 Sexiest Man Alive oleh People Magazine, ia berkomentar, "Awalnya, aku sangat malu. Namun setelah aku memikirkannya, menurutku itu hal yang sangat penting bagi orang Asia. Karena mereka yang membaca majalah tersebut dan beranggapan orang-orang Asia seksi membuat orang Asia-Amerika memiliki kebanggaan lebih besar serta mampu bermimpi lebih tinggi lagi. Setelah menyadari hal itu aku juga ikut merasa bangga."  

    
Kemudian Ki Hong Lee menceritakan bagaimana ia bertemu istrinya. Ketika para member bertanya apakah istrinya adalah cinta pertamanya, ia membuat semua orang tertawa dengan menjawab, "Um... cinta pertamaku adalah basket."

Ia melanjutkan, "Aku berteman dengan istriku sejak di sekolah dasar. Kami bertemu kembali saat kuliah, berkencan, lalu menikah. Setelah 'Maze Runner' mulai tayang, popularitasku semakin meningkat, tapi aku memutuskan menikah tanpa kekhawatiran apapun. Karena ia sudah mengenalku sejak dulu, jadi aku tahu ia menyukai diriku apa adanya dan bukan karena ketenaranku."

Ki Hong Lee juga mengungkapkan alasannya kenapa ia tidak mengubah namanya. "Ini adalah nama yang diberikan orang tuaku kepadaku," jelasnya. "Dalam sejarah, banyak penulis dan komposer terkenal dengan nama yang sulit diucapkan, tapi semua orang tetap mengenal mereka. Menurutku jika aku berusaha keras sambil tetap memakai nama Korea-ku dan meraih kesuksesan, maka semua orang tetap akan memanggil namaku meskipun itu sulit diucapkan." 

Ia menambahkan, "Kupikir dengan mengubah namamu menjadi nama Inggris setelah pindah ke Amerika rasanya seperti kehilangan sebuah bagian dari dirimu, tapi tentu saja, menurutku bukanlah hal yang buruk jika orang memilih untuk mengubah namanya."

Kemudian, dengan rendah hati ia menuturkan, "Kukira orang Korea berpikir terlalu tinggi tentang Hollywood. Menurutku semua sama saja (dengan industri hiburan di Korea). Film, aktor, idola Korea juga sama hebatnya."  

"Master In The House" tayang tiap Minggu pukul 18.25 KST. (3025)

Sumber: Naver 1Naver 2Naver 3Soompi

Jika ingin meng-copypaste artikel ini mohon sertakan link artikel blog ini! Hargai kerja keras penulisnya.. Terima kasih sudah berkunjung ^^

Komentar