Zico & Ailee Berkunjung ke Korea Utara Dalam Rangka KTT Inter-Korea


Zico dan Ailee yang baru saja kembali dari kunjungannya ke Korea Utara dalam rangka KTT Inter-Korea yang berlangsung pada tanggal 18-20 September kemarin, menceritakan pengalaman sekaligus perasaan mereka menginjakkan kaki di sana. 

Dalam sebuah pernyataan resmi yang dirilis agensinya, Ailee yang tampil menyanyikan "I Will Go to You Like the First Snow" dari OST "Goblin" pada acara perjamuan yang termasuk dalam rangkaian KTT Inter-Korea, mengatakan, "Aku berterimakasih karena banyak orang bertepuk tangan dan bersorak untukku saat aku bernyanyi. Para penonton sangat baik hati, sehingga aku tidak terlalu gugup saat bernyanyi. Jika suatu saat aku mendapat kesempatan seperti ini lagi, aku akan sangat senang sekali." 

Tentang kunjungannya ke Gunung Baekdu dan danau kawah Cheonji, Ailee mengungkapkan, "Meskipun aku melihatnya dengan mata kepalaku sendiri, aku masih tidak percaya bahwa aku ada disana. Benar-benar indah, dan aku bahagia bisa melihatnya."

Sama seperti Ailee, Zico pun dibuat kagum dengan pemandangan disana. Ia mengatakan, "Cheonji sangat indah hingga membuatku menganga. Pemandangannya begitu luar biasa hingga membuatku sulit mempercayainya. Bahkan saat berfoto aku harus mengubah pengaturan menjadi panorama; begitu luasnya hingga tidak cukup dilihat dari satu angle saja, dan kau harus berputar 360 derajat."

Di perjamuan, Zico menyanyikan lagunya yang berjudul "Artist". "Karena ini lagu hip-hop, biasanya genre-nya tidak akrab di telinga, aku sedikit cemas dengan suasananya. Tapi semua orang bersorak, dan kecemasanku menghilang. Biasanya, aku meneriakkan 'Put your hands up' dalam bahasa Inggris, tapi hari itu aku meneriakkannya dalam bahasa Korea, dan semua yang hadir baik dari Korea Utara maupun Korea Selatan, semua ikut mengangkat tangan mereka."

Tentang reaksi Kim Jong Un pada penampilannya, Zico mengatakan bahwa ia terlalu jauh sehingga tidak bisa melihatnya, tapi secara keseluruhan, suasana disana sangat bagus. (3025)

Sumber: Naver 1Naver 2Soompi

Jika ingin meng-copypaste artikel ini mohon sertakan link artikel blog ini! Hargai kerja keras penulisnya.. Terima kasih sudah berkunjung ^^

Komentar