Lee Seok Cheol (The East Light) Ajukan Bukti Baru Sebagai Sanggahan Untuk Media Line Entertainment


Lee Seok Cheol secara terbuka menyangkal pernyataan dari Media Line Entertainment yang menyebutnya telah menuduh CEO agensinya tanpa bukti. Pengacara Lee Seok Cheol pun akhirnya mengungkap pesan teks antara Moon Young Il (produser yang diduga melakukan tindak kekerasan fisik & verbal terhadap member The East Light) dan ayah member The East Light Lee Seok Cheol & Lee Seung Hyun sekaligus foto cedera yang diderita Lee Sung Hyun.

21 Oktober 2018, Jung Ji Seok selaku pengacara yang mewakili Lee Seok Cheol dan Lee Seung Hyun menyatakan, "Berdebat mengenai salah atau benar merupakan bagian dari media." Ia menekankan, "Inti dari masalah ini adalah perilaku produser Moon yang menganiaya member The East Light dari bulan Maret 2015 hingga sekarang. Yang bersangkutan menyebabkan luka akibat penggunaan tongkat bisbol, mikrofon logam, dan palang besi [sebagai senjata untuk menganiaya]."

Selain itu, pengacara Jung Ji Seok juga menunjukkan bukti foto dari cedera yang dialami oleh Lee Seung Hyun.


Jung Ji Seok mengatakan, "Perdebatan benar atau salah hanyalah pengalihan untuk menjauh dari masalah inti. [Pihak agensi] bahkan membawa isu tentang karakter Lee Seung Hyun, dan mereka berusaha menggunakan hal yang sama sekali tidak ada hubungannya dengan masalah ini [seakan-akan keduanya sama-sama salah]. Tidak ada apapun di dunia ini yang bisa membenarkan tindak penganiayaan."

Kemudian, ia mengungkap rekaman telpon dan beberapa pesan teks antara ayah Lee Seung Hyun dengan produser Moon Young Il dan CEO Kim Chang Hwan.

Setelah Lee Seung Hyun dikeluarkan dari The East Light pada 4 Oktober lalu, Kim Chang Hwan menelpon Lee Seok Cheol sebanyak dua kali, pada 11 Oktober & 15 Oktober, dan Lee Seok Cheol merekam keduanya. Jung Ji Seok yang hanya mengungkap sebagian isi rekaman tersebut ke awak media berencana mengajukan seluruh isi rekaman sebagai bukti saat pihaknya secara resmi membuat laporan kriminal ke pihak terkait.

Berikut terjemahan isi dari pesan teks yang diungkap pada media:

(Pesan teks antara ayah Lee Seok Cheol & Lee Seung Hyun dengan produser Moon Yong Il)

21 Agustus:

Ayah: Inilah foto dari luka yang kau sebabkan di tubuh Seung Hyun.. Kau mungkin bisa saja melupakannya, tapi buktinya akan selalu ada..

Ayah: Ingat baik-baik bahwa kau tidak seharusnya menyalahgunakan kekuasaanmu, dan jangan sekali-kali berperilaku kejam seperti kriminal dengan menganiaya, mencaci maki dan mengancam member The East Light. Kuharap kau belajar menghargai sesama manusia.

Ayah: Tn. Moon Young Il, mulai sekarang ingat baik-baik, jika kau melakukan tindakan kriminal terhadap member The East Light, termasuk Seok Cheol dan Seung Hyun, aku tidak hanya akan menempuh jalur hukum tapi juga menyiapkan tuntutan hukum yang jauh lebih besar terhadapmu.

Moon Young Il: Aku akan terus mengingat baik-baik apa yang kau katakan.

Ayah: Sepertinya kau masih belum mengerti. Kau tidak boleh hanya sekedar mengingatnya, tapi kau juga harus menerapkannya.. 

22 Agustus:

Ayah: Tn. Moon Young Il, inilah foto palang besi yang kau gunakan untuk memukul Seung Hyun, kau ingat? Aku mengirim ini padamu agar kau mengingatnya..

Moon Young Il: Aku mohon maaf.. Sepertinya tidak ada lagi yang bisa aku katakan kepadamu..

(Pesan teks antara ayah Lee Seok Cheol & Lee Seung Hyun dengan CEO Kim Chang Hwan) 
      
20 Agustus:

Ayah: CEO Kim, aku berusaha berpikir positif, tapi sepertinya ini tidak benar.

Ayah: Aku secara resmi meminta padamu untuk memecat produser Moon [dari agensi].

21 Agustus:

Ayah: CEO Kim, Rabu, 23 Agustus malam, aku akan ke Seoul. Apa kau punya waktu agar kita bisa bertemu dan bicara langsung?

Kim Chang Hwan: Baik. Aku akan menyisihkan waktu [untuk bertemu denganmu]. 

(3025)

Sumber: NaverSoompi  

Komentar