Pasca KARA Bubar, Heo Young Ji Ungkap Dirinya Alami Gangguan Pola Makan


Heo Young Ji tampil dalam serial dokumenter SBS yakni "SBS Special" yang berjudul “The World That Idols Live In — After The Stage.” Program dokumenter yang tayang pada 28 Oktober kemarin, menyoroti kesulitan yang dialami banyak idol setelah grup mereka bubar atau berhenti berpromosi secara aktif.

Selama sesi interview-nya, Heo Young Ji berbicara tentang rasa kehilangannya setelah KARA bubar di tahun 2016, hingga ia mengalami gangguan pola makan sebagai dampak dari hal tersebut. Mengenang kembali bagaimana perasaannya disaat ia pertama kali mendengar berita bubarnya KARA, Heo Young Ji mengungkapkan, "Alih-alih takut, aku hanya terus berpikir, 'apa yang harus kulakukan?' dan 'apa yang bisa kulakukan?'"

Ia melanjutkan, "Ketika aku bersama-sama [member KARA], aku merasa mereka melindungiku dan aku yakin bisa meraih segalanya. Tapi [tanpa mereka], aku ragu apakah aku bisa kembali berdiri di atas panggung, dan pemikiran seperti itu membuatku semakin sedih."

Heo Young Ji menjelaskan bahwa ia mulai mengalami gangguan pola makan dengan mekanisme yang tidak sehat. "Dalam waktu singkat setelah KARA bubar, aku mengalami guncangan mental dan melampiaskannya pada makanan," ungkapnya. "Aku makan sangat banyak. Tidak peduli seberapa banyak aku makan, aku tetap tidak merasa kenyang."

Guna menghindar dari pengawasan manajer-nya, ia bahkan melepas baterai di kunci pintunya. "Aku melepas baterainya agar kunci pintunya tidak bersuara, lalu aku berlari ke minimarket meskipun saat itu sedang hujan," kenangnya. "Kemudian aku makan sambil menangis."

"Grupku menghilang," lanjutnya, "Tentu saja aku kecewa. Saat itu aku tidak tahu bagaimana mengatasi perasaanku."

Namun, di atas segala yang terjadi, ia menikmati masa-masa dirinya menjadi member girl grup. "Ketika aku memikirkannya lagi, momen bahagiaku jauh lebih banyak daripada momen kesedihanku," imbuhnya. "Aku ingin mengalaminya lagi [menjadi idol], tapi aku juga takut jika harus berakhir dengan cara yang sama."

Heo Young Ji bergabung bersama KARA sebagai member baru pada tahun 2014, dua tahun sebelum KARA resmi bubar di tahun 2016. Ia lalu debut solo dengan single "Memory Clock" di tahun 2017. (3025)

Sumber: NaverSoompi

Komentar