Agensi Ma Dong Seok Tanggapi Tuduhan Penggelapan Terkait Ayahandanya


Agensi Ma Dong Seok, TCOent, memberikan pernyataan resminya terkait kasus penggelapan yang dituduhkan pada ayahanda Ma Dong Seok.

29 November 2018, SBS funE memberitakan bahwa ayahanda Ma Dong Seok (85 tahun) memindahbukukan dana pensiun dari seseorang yang diduga korban (83 tahun), sebesar 500 juta won. Menurut yang diberitakan, korban merupakan teman ayahanda Ma Dong Seok semasa sekolahnya.

Dalam berita disebutkan bahwa korban bertemu kembali dengan ayah Ma Deong Seok di tahun 2010 dan menganggapnya sebagai salah satu temannya. Ayah Ma Dong Seok diduga mengatakan pada korban, "Jangan percaya pada kerabatmu di usiamu saat ini. Saat kau meninggalkan dunia ini, aku akan mengurus semuanya," dan tak lama setelah itu diduga ayah Ma Dong Seok menerima keseluruhan dana pensiun korban.

Setelah kehilangan semua dana pensiunnya pada ayah Ma Dong Seok hanya dalam waktu satu tahun, korban mengalami stroke dan menjalani perawatan di rumah sakit hingga sekarang. Keponakan korban baru mengetahui masalah ini setahun sesudahnya dan menuntut ayah Ma Dong Seok di bulan Juni 2016. Meskipun tanda terima dan beberapa bukti terkait hilang, hampir 300 juta dari 500 juta won dinyatakan sebagai penggelapan. Ayah Ma Dong Seok kemudian dijatuhi hukuman 2 tahun 6 bulan penjara. Namun, mempertimbangkan usia ayah Ma Dong Seok yang sudah tua, pengadilan memutuskan mengurangi hukumannya menjadi 4 tahun masa percobaan.

Ketika ditanya kenapa ia mengungkapkan hal ini ke publik, kerabat korban beralasan karena ayah Ma Dong Seok tidak pernah sekalipun meminta maaf. Mereka mengatakan, "Yang kami inginkan hanyalah permintaan maaf yang tulus kepada bibi kami, dan kami ingin ayah Ma Dong Seok menjalani hidupnya dengan rasa penyesalan."

Satu jam setelah pemberitaan tersebut, TCOent merilis tanggapan resmi sebagai berikut:

"Halo, ini TCOent.

"Kami merilis tanggapan resmi terkait pemberitaan tentang aktor Ma Dong Seok hari ini (kemarin).

"Pertama-tama, kami ingin meminta maaf sedalam-dalamnya karena telah membuat banyak orang terganggu karena kejadian tak mengenakkan ini.

"Di tahun 2010, ayah Ma Dong Seok berencana mengembalikan uang yang ia terima dari bisnis investasinya, tapi karena adanya beberapa hal yang salah terkait jumlah uang tersebut, kedua belah pihak membawa masalah ini ke jalur hukum. Kami telah mengkonfirmasikannya dengan ayah Ma Dong Seok dan kuasa hukumnya, sekaligus memastikan keputusan pengadilan, bahwa ayah Ma Dong Seok telah melunasi semua uang yang dipinjamnya.

"Oleh sebab itu, aktor Ma Dong Seok sekali lagi memohon maaf sebesar-besarnya kepada semua orang yang merasa terganggu karena masalah ini.

"Jika ada masalah lagi yang timbul, Ma Dong Seok akan bertanggungjawab penuh pada korban, baik secara hukum dan moral sebagai seorang putra. Pihak agensi juga akan berusaha yang terbaik guna menyelesaikan masalah ini secara damai."
(3025)

Sumber: Naver 1Naver 2Naver 3Soompi

Komentar