Agensi Rain Tanggapi Tuduhan Penggelapan yang Diduga Melibatkan Orang tuanya



Baru-baru ini, sebuah postingan yang berjudul "Orang tua penyanyi Rain tidak mengembalikan uang yang mereka pinjam dari orang tuaku dan menghilang," beredar luas di sebuah komunitas online.

Menurut postingan tersebut, netizen itu menyebutkan bahwa orang tuanya menjalankan usaha toko beras dan orang tua Rain menjalankan usaha toko kue beras di pasar Yong Moon, Seoul, pada tahun 1988 silam. Netizen itu meng-klaim, "Mereka [orang tua Rain] meminjam beras yang jumlahnya setara dengan 17 juta won dan uang tunai sejumlah 8 juta won. Kami meminta mereka untuk mengembalikan uang kami, namun mereka beralasan sedang dalam kondisi sulit dan tidak mengembalikan uang kami."

Ia juga mengunggah salinan dari nota pinjaman tersebut dan menambahkan, "Orang tuaku sekarang telah berusia lebih dari 50 tahun. Aku telah berusaha  menulis surat dan menghubungi Rain, namun tidak pernah berhasil. Batas waktu untuk mengajukan tuntutan juga telah lewat, dan aku juga tidak memiliki kemampuan untuk membawa masalah ini ke jalur hukum. Meskipun baru bisa sekarang, kembalikan uang kami."

27 November 2018, pihak agensi Rain Company merilis tanggapan resminya pada media, "Halo, kami Rain Company. Kami mohon pengertiannya atas keterlambatan kami dalam merilis tanggapan resmi dikarenakan kami harus memastikan kebenaran berita tersebut dan berhati-hati dalam merespon isu yang berkembang."

Lebih lanjut pihak agensi menjelaskan, "Saat ini kami tengah memastikan keakuratan dari apa yang disampaikan oleh pihak yang bersangkutan. Sebagaimana yang di-klaim oleh pihak tersebut bahwa masalah ini berkaitan dengan mendiang ibunda Rain, kami akan segera menemui orang-orang yang terkait dengan hal ini guna memastikan ada tidaknya hutang tersebut dan kami akan berusaha yang terbaik dalam penyelesaiannya."

Tuduhan yang dialamatkan pada orang tua Rain ini bukanlah yang pertama kalinya orang tua selebritis dituduh melakukan penggelapan. Ibunda dari Dok2 baru-baru ini juga mengalami tuduhan yang sama. Selain itu, orang tua Microdot juga tengah dalam penyelidikan karena melarikan diri ke luar negeri setelah meminjam uang dari teman, tetangga, dan kenalannya. (3025)

Sumber: NaverSoompi

Komentar