Big Hit Meminta Maaf Secara Langsung Kepada Asosiasi Korban Bom Atom di Korea



16 November 2018, Big Hit Entertainment meminta maaf secara langsung kepada korban bom atom yang ada di Hapcheon, Provinsi Gyeongsang selatan, Korea.

70% korban bom atom yang berkebangsaan Korea berasal dari Hapcheon dan banyak dari mereka yang selamat menetap di Korea setelah kembali dari Hiroshima pasca perang. Karena itulah, Hapcheon seringkali disebut sebagai "Hiroshima-nya Korea."

Lee Jin Hyung sebagai wakil dari Big Hit berkunjung ke Museum Bom Atom Hapcheon pada pukul 13.00 KST hari ini [16 November] dan mengadakan pertemuan tertutup dengan 10 perwakilan Asosiasi Korban Bom Atom Korea guna meminta maaf.

Selama pertemuan tersebut, diberitakan bahwa Lee Jin Hyung menyampaikan, "Karena ada kemungkinan besar bahwa isu ini melukai perasaan para korban, kami berpikir bahwa memang sudah seharusnya kami menemui mereka secara langsung. Meski kami tidak memiliki maksud apapun, namun seandainya ada korban yang terluka perasaannya [akibat isu kaos Jimin], kami sungguh-sungguh meminta maaf."

Ia melanjutkan, "Pertemuan ini diadakan bukan untuk media, namun untuk pihak asosiasi dan para korban secara pribadi."

Setelah pertemuan tertutup, pihak asosiasi menyampaikan pernyataan resminya dengan mengatakan, "Para korban bom atom telah memahami dan ikut menyesalkan adanya isu ini."

Ia menambahkan, "Daripada berpikir bahwa kita meraih kemerdekaan karena adanya bom atom, aku ingin kita berpikir tentang betapa tidak manusiawinya bom atom. Aku berharap otoritas Jepang dan media disana tidak memutar balikkan sentimen publik dan tidak lagi ikut campur dengan aktivitas BTS yang tidak ada hubungannya sama sekali dengan semua ini."

Sebelumnya, Big Hit telah merilis pernyataan remisnya mengenai berbagai kontroversi yang menerpa BTS. Mereka memberikan penjelasan terhadap item pakaian yang dikenakan BTS di masa lalu yang terdapat gambar bom atom dan simbol Nazi, dan mereka juga menyatakan akan meminta maaf pada asosiasi korban bom atom di Jepang dan Korea serta Simon Wiesenthal Center.

Pada 13 November, Simon Wiesenthal Center menyambut baik permintaan maaf dari Big Hit di website resminya. (3025)

Sumber: NaverSoompi

Komentar