Cha Ye Ryun Sampaikan Permohonan Maaf Pada Korban Penggelapan Ayahnya


28 November 2018, media MyDaily memberitakan secara eksklusif bahwa pihaknya menerima informasi mengenai pria yang dipenjara selama 3 tahun karena kasus penggelapan jual-beli tanah adalah ayah dari aktris Cha Ye Ryun.

Ketika Cha Ye Ryun dihubungi untuk dimintai komentarnya atas masalah ini, ia mengakui kebenaran berita tersebut dan memohon maaf atas tindakan yang dilakukan ayahnya. Ia juga mengungkapkan sejarah keluarganya untuk pertama kalinya guna memberikan penjelasan sebagaimana mestinya kepada para korban penggelapan ayahnya. Ia menjelaskan, "Sejak aku berumur 19 tahun, aku sama sekali tidak pernah bertemu ayahku selama 15 tahun terakhir, namun selama 10 tahun terakhir, aku masih berusaha keras untuk membayar hutang-hutangnya."

Cha Ye Ryun menjelaskan bahwa setelah ia debut, dan wajah serta namanya mulai banyak dikenal, "Orang-orang yang tidak kukenal sebelumnya mulai mendatangi lokasi syuting dan kantor agensiku, dan mereka memintaku untuk membayar uang yang dipinjam ayahku dari mereka. Beberapa diantaranya ada yang memegangku dan menjelaskan situasi mereka, dan yang lainnya bahkan sampai melakukan kekerasan fisik terhadapku." Ia mengaku takut  jika nantinya tindakan ayahnya ini akan terungkap ke publik, namun setelah mendengar bahwa orang-orang yang meminjamkan uang ke ayahnya didasari rasa kepercayaan karena ayahnya menggunakan nama dan status Cha Ye Ryun sebagai selebriti, "Aku merasa ikut bertanggungjawab, jadi aku mengambil pinjaman pribadi untuk melunasi hutang-hutang itu. Bahkan ada kalanya aku menggunakan semua honorku untuk mengembalikan uang yang dipinjam ayahku."

Ia mengungkapkan, "Setiap hari, aku selalu ketakutan tiap membuka mataku. Aku melunasi satu hutang, kemudian datang lagi hutang yang lain, dan seperti itulah hidup yang harus kujalani." Ia mengaku telah menghabiskan uang hingga 1 milyar won untuk melunasi hutang-hutang ayahnya.

Cha Ye Ryun menjelaskan bahwa kedua orang tuanya telah bercerai. Ia berkata, "Aku hanya berharap tidak  akan ada lagi korban dari tindakan ayahku. Aku akan mengusahakan yanh terbaik untuk menyelesaikan masalah ini. Sekali lagi aku meminta maaf kepada semua orang."

Ayahanda Cha Ye Ryun menerima hukuman 3 tahun penjara atas kasus penggelapan yang dilakukannya pada tahun 2015. Saat itu, media pemberitaan menyebut ayah Cha Ye Ryun sebagai "Ayahanda dari aktris terkenal." Ayah Cha Ye Ryun diputuskan bersalah atas tindakannya membujuk para korban dan menggunakan nama serta status putrinya sebagai selebritis. Ia menawarkan diri untuk membeli tanah milik korban di Paju, Provinsi Gyeonggi seharga 1 milyar won, namun dia hanya membayar sebagian dan berjanji untuk membayar sisanya nanti. Ia lalu menggunakan tanah tersebut untuk membeli gabah yang kemudian diolahnya dan dijual kembali hingga meraup keuntungan sekitar 750 juta won.

Korban penggelapan menyebutkan bahwa orang tuanya sampai harus kehilangan seluruh tabungannya akibat ulah ayah Cha Ye Ryun. Mereka menyebutkan alasan mereka akhirnya mengungkapkan nama Cha Ye Ryun yang ternyata adalah "aktris terkenal" yang disebut di berbagai media pemberitaan pada tahun 2015 silam dengan mengatakan, "Kami tahu Cha Ye Ryun tidak ikut andil dalam masalah ini. Namun kami ingin mengungkapkan  hal ini karena ayahnya menggunakan nama Cha Ye Ryun sebagai selebritis untuk melakukan penggelapan dan ia hanya dijatuhi hukuman 3 tahun penjara atas perbuatannya itu. Ia akan dibebaskan dari penjara tahun depan, jadi kami ingin mengungkapkan  masalah ini agar nantinya tidak ada korban lagi akibat tindak penggelapan yang dilakukannya." (3025)

Sumber: NaverSoompi

Komentar