Wheein (MAMAMOO) Tanggapi Tuduhan Penggelapan Terkait Ayahnya


27 November 2018, sebuah postingan viral di dunia maya dengan judul "Ayahku meninggal dunia dan keluargaku berantakan karena ayah member MAMAMOO."

Dalam postingannya, penulis menyebut bahwa ayah member MAMAMOO mengelola perusahaan yang memproduksi barang-barang seperti kontainer, toilet portable, dan karavan. Sedangkan ayah penulis postingan itu mengelola perusahaan bongkar muat yang bergerak di bidang pengangkutan kargo. 

Postingannya berbunyi, "Saat ayahku masih hidup, perusahaan kontainernya adalah perusahaan yang besar. Namun karena kurangnya rasa kepercayaan kami terhadap perusahaan ayah member MAMAMOO, kami sebisa mungkin menghindari segala jenis pembayaran yang ditunda. Lagi dan lagi, dia selalu menyombongkan diri bahwa putrinya adalah member dari MAMAMOO dan membujuk kami seperti itu [menunda pembayaran]."

"Kami mempercayainya karena putrinya adalah selebritis terkenal dan melanjutkan hubungan bisnis kami. Namun, pembayaran dari perusahaan ayah member MAMAMOO terus ditunda. Ia selalu menundanya dengan mengatakan, 'Aku akan segera membayarnya! Uangnya akan dikirim minggu depan dan aku akan langsung membayarnya.' Dengan pembelian yang terus berdatangan dan pembayaran yang terus ditunda, para sopir kargo mulai menekan kami melalui telpon," lanjutnya.

Penulis lalu menyebutkan bahwa ayahnya di diagnosis menderita kanker pankreas di saat kesulitan finansial itu dan akibatnya keluarganya hancur berantakan. "Meski begitu, pembayarannya terus ditunda," tulisnya. "Sudah hampir 3 tahun yang lalu ayahku meninggal dunia dan hutang itu masih belum dibayar hingga sekarang."

Penulis mengungkapkan bahwa pihaknya sudah mengambil jalur hukum untuk menyelesaikan hutang sebesar 20 milyar won itu, tapi ayah member MAMAMOO masih belum mempertanggungjawabkan hutangnya. Ia menambahkan bahwa keluarganya terpaksa menggunakan uang asuransi ayahnya untuk membayar biaya hukum dan ia juga mengunggah salinan dokumen hukumnya.

Pada hari yang sama, agensi MAMAMOO, RBW, merilis pernyataan resmi mewakili Wheein yang diyakini merupakan member MAMAMOO yang dimaksud dalam postingan tersebut. 

Pernyataan tersebut berbunyi, "Aku tumbuh dewasa tanpa ayah biologisku. Ia tidak pernah memperhatikan keluarga kami dan melalaikan tugasnya sebagai kepala rumah tangga. Keluargaku selalu menderita akibat hutang darinya.

"Orang tuaku bercerai pada tahun 2012, tapi hingga beberapa bulan yang lalu, ibuku harus hidup dengan reputasi sebagai penjamin hutang. Kami hidup terpisah dengan ayahku sejak perceraian itu, namun aku dan ibuku masih harus berurusan dengan berbagai masalah yang disebabkan ayahku sebelumnya.

"Beberapa tahun yang lalu, terakhir kali aku bertemu ayah kandungku, aku memintanya untuk tidak membuat ibuku dan aku menderita lagi dan lebih baik kami menjalani hidup masing-masing mulai saat itu. Ia berusaha menghubungiku beberapa kali tapi aku tidak pernah mengangkatnya. Dalam beberapa tahun terakhir, aku sudah tidak pernah berhubungan lagi dengannya. Sekarangpun aku tidak tahu sama sekali dimana ia tinggal, apa pekerjaannya, dan bagaimana ia menjalani hidupnya.

"Karena situasi ini, tuduhan tersebut sangat mengejutkan kami. Aku akan berunding dengan keluargaku dan berusaha memecahkan masalah ini semampu kami. Aku minta maaf pada member MAMAMOO dan pada semua orang yang terganggu karena kontroversi ini." (3025)

Sumber: Naver 1Naver 2Soompi




Komentar