"Best Drama Star 2018" Pilihan Publik Korea Selatan


Gallup Korea melaksanakan polling mulai 7 hingga 20 November 2018 dengan bertanya pada 1,700 panelis di atas usia 13 tahun dari seluruh penjuru Korea Selatan mengenai siapa yang mereka yakini pantas menyandang gelar "Best Drama Star 2018." Panelis yang berpartisipasi dalam polling diperbolehkan menyebut dua nama pemain drama yang mereka yakini paling bersinar sepanjang tahun ini.

Lee Byung Hun mendapat vote terbanyak sebesar 12.9% atas perannya di tvN "Mr. Sunshine." Keputusannya tampil dalam drama ini seolah terbayar lunas karena ini adalah drama pertamanya selama 9 tahun terakhir sejak drama KBS "IRIS." Ia menuai banyak pujian karena keahliannya dalam memerankan karakter Eugene Choi di drama "Mr. Sunshine."

Di peringkat ke-2 ditempati oleh lawan main Lee Byung Hun dalam "Mr. Sunshine" yakni Kim Tae Ri, yang meraup vote sebesar 9%. Walaupun ini adalah pertama kalinya ia bermain dalam sebuah drama, namun ia berhasil membuat takjub publik atas perannya sebagai Go Ae Shin.

Di peringkat ke-3 dan ke-5 ditempati oleh pemain drama "Pretty Noona Who Buys Me Food," Jung Hae In dan Son Ye Jin secara berturut-turut. Jung Hae In sendiri juga tampil dalam drama hit "Prison Playbook" dan memantapkan langkahnya sebagai aktor. Sedangkan Son Ye Jin lebih memfokuskan karir untuk berakting dalam film selama beberapa tahun terakhir ini, namun ia berhasil tampil gemilang di "Pretty Noona Who Buys Me Food," drama pertamanya KBS "Shark" 5 tahun yang lalu.

Peringkat ke-4 berhasil diraih oleh Park Bo Gum, yang tetap mendapatkan vote cukup tinggi meskipun di tahun 2018 ini dirinya hanya tampil di drama tvN "Encounter" yang tayang perdana akhir November lalu. Selama 2 tahun terakhir, Park Bo Gum lebih banyak tampil di luar drama, dan ini adalah kedua kalinya ia menempati peringkat ke-4 selama 2 tahun berturt-turut.

Pemain drama lain yang berhasil masuk peringkat 10 besar adalah Jang Mi Hee dari "Black Knight," dan "Marry Me Now," Seo Hyun Jin dari "The Beauty Inside," Choi Soo Jong dari "My Only One," Yoo Dong Geun dari "Marry Me Now," dan Gong Yoo dari "Goblin" yang tayang tahun 2017 silam. (3025)

Sumber: GallupSoompi 

Komentar