BTS Raih Penghargaan Artist of The Year & Album of The Year di MAMA 2018


14 Desember 2018, MAMA 2018 menggelar acara puncaknya di Hong Kong. 2 dari 3 Daesang (penghargaan utama) tadi malam jatuh kepada BTS dimana mereka menerima penghargaan Album of The Year (untuk album "Love Yourself: Tear") dan Artist of The Year.

Ini merupakan ketiga kalinya BTS memenangkan Artist of The Year selama 3 tahun berturut-turut di MAMA, dan pertama kalinya mereka meraih Album of The Year di ajang yang sama. BTS juga menerima Daesang untuk Worldwide Icon of The Year di MAMA Fans' Choice 2018 pada 12 Desember lalu.

Ketika menerima penghargaan Album of The Year, leader BTS, RM, pertama-tama menyampaikan bahwa ia ingin memberikan kehormatan penghargaan ini pada ARMY yang sedang menonton di seluruh dunia. Ia lalu menyampaikan, "Dan juga, tahun ini kami menerima kehormatan untuk menerima penghargaa Album of The Year. Sama seperti artis yang hadir disini hari ini, begitu banyak artis hebat yang saat ini tengah bersusah payah menciptakan album mereka masing-masing. Kami tidak berpikir bahwa kami menerima penghargaan ini karena kami lebih baik atau lebih hebat dari mereka. Oleh karena itu kami juga ingin memberikan kehormatan ini kepada mereka."

Ia melanjutkan, "Ada seseorang yang sangat ingin aku bicarakan hari ini. Sepertinya ini pertama kalinya aku membicarakannya dengan lebih mendetail. Produser kami Bang Shi Hyuk. Saat kami masih menjadi siswa pelatihan kami bukanlah siapa-siapa, kau mengajak kami dan mendukung kami secara penuh, memberikan kami studio, ruang latihan, dan tempat tinggal, dan kau yakin pada potensial kami. Juga, ketika kami tidak menunjukkan banyak progress di tahun 2014, kau bilang pada kami, 'Bahkan sebelum kalian debut, aku sudah yakin bahwa kalian adalah artis yang akan memenangkan Daesang, dan kalian akan segera menjadi grup terbaik. Aku yakin pada kalian,'"

RM mengatakan, "Ketika kami keluar dari studionya, kami pun tertawa. Kami berpikir, 'Saat ini pasti dia sedang menjalani masa-masa yang sulit.' Orang-orang di sekitarnya juga berusaha menghentikannya; mereka berpikir bahwa komposer hebat sedang menuju ke kehancuran karirnya. Namun ia tetap yakin pada kami disaat kami tidak memiliki apa-apa, dan aku ingin memberikan kehormatan ini kepadanya. Kami mencintaimu dan menghormatimu, dan kami akan terus bekerja keras bersamamu."

   
Jungkook mengambil mikrofon dan pertama-tama bertanya pada fans apakah mereka menikmati penampilan BTS. Ia mengatakan, "Kami bekerja keras menyiapkan penampilan kami sambil memikirkan ARMY. Hari ini kami menerima Album of The Year. Kami hanya ingin menjadi artis yang bisa kalian banggakan, dan saat ini pun juga demikian." Ia menyampaikan bahwa ia ingin menjadi sumber kekuatan dan kenyamanan untuk semua orang, dan menambahkan, "Di dalam hati kami, selamanya ARMY adalan No. 1. Terima kasih banyak, kami mencintai kalian."

Kemudian BTS menerima penghargaan Artist of The Year, Daesang ke-3 mereka di MAMA 2018, dan mereka pun menyampaikan pidatonya dengan penuh haru.

J-Hope memulai dengan berkata, "Sebelum kami naik ke atas panggung, aku sangat khawatir. Aku selalu ingin menunjukkan pada kalian sisi terbaik dari diriku dan tidak ingin membuat kesalahan, sehingga kapanpun kami hendak naik panggung, aku selalu gugup saat mempersiapkannya. Penghargaan ini sangat -" Ia lalu mulai menangis, dan setelah beberapa saat ia mulai melanjutkan.

"Menurutku tahun ini aku akan tetap menangis entah kami memenangkan penghargaan ini atau tidak," ia mengatakannya sambil menahan tangis. "Kami melalui begitu banyak masa-masa sulit, dan kami menerima begitu banyak cinta dari kalian semua, jadi aku ingin membalas itu semua. Aku sangat berterimakasih, dan aku ingin menggunakan kesempatan ini untuk berterimakasih pada para member yang ada disini bersamaku. Terima kasih. Aku cinta kalian."


Kemudian Jimin mengambil mikrofonnya dan berkata, "ARMY! Terima kasih. Dalam setahun terakhir ini, mungkin beberapa dari kita menjalani saat-saat yang sulit, benar kan? Ketika kami berhasil melewatinya, kami berkumpul bersama dan membicarakannya, dan kami bisa melihat semuanya bersama-sama. Saat kami melakukan hal tersebut, kami menyadari bahwa begitu banyak orang di belakang dan disamping kami. Kami pun bertanya-tanya sejak kapan begitu banyak orang di samping kami. Ketika kami memikirkannya, kami sadar meskipun kami berada dalam masa yang sulit, kami bisa mengumpulkan kekuatan kami bersama-sama dan berbahagia. Jadi aku ingin mengatakan terima kasih pada kalian semua."

Jimin melanjutkan, "Dan juga, aku sangat ingin menerima penghargaan ini lagi di tempat ini. Seperti yang selalu kubilang, kehormatan kalian adalah kehormatan kami. Jadi tahun depan, kami akan menunjukkan sisi yang lebih baik lagi dari kami kepada kalian, dan membalas kalian kembali dengan penghargaan ini. Terima kasih.Aku cinta kalian."



Berikutnya V maju dan mengatakan, "Kepada ibu dan ayah para member yang menonton ini, terima kasih telah merawat dan membesarkan kami," kemudian ia mulai menangis. "Kenyataan bahwa kami menerima penghargaan ini rasanya sulit dipercaya. Aku akan bekerja keras agar aku pantas menerima penghargaan ini. Kalian memberi kami penghargaan yang hebat ini di tiap akhir tahun. Aku sungguh merasa bahkan jika aku terlahir kembali, ARMY akan menjadi kado paling berharga bagi kami. Terima kasih banyak, aku sangat mencintai kalian,"


Suga lalu berkata, "Terima kasih, ARMY. Aku sangat bahagia menerima penghargaan Artist of The Year. Menurutku ini adalah penghargaan yang diberikan pada kami oleh ARMY yang selalu memperhatikan kami, dan kami akan bekerja lebih keras lagi. 2018 adalah tahun dimana aku berpikir apakah aku bisa sebahagia ini dalam hidupku. Aku akan membuat tahun 2019 menjadi tahun yang lebih keren dan lebih bahagia lagi. Terima kasih"


Akhirnya, Jin maju ke arah mikrofon dengan mata berkaca-kaca. Ia menyampaikan, "ARMY, aku berpikir tentang awal tahun ini. Awal tahun ini, secara mental kami mengalami masa-masa yang sulit. Jadi kami membicarakannya bersama-sama dan khawatir apakah kami harus bubar atau tidak. Tapi aku sangat lega karena sekali lagi kami menemukan jalan keluarnya dan kini kami bisa meraih hasil yang mengagumkan ini." Saat Jin berpidato, V yang berada disampingnya tak kuasa menahan tangis. Jin melanjutkan, "Aku sangat berterimakasih pada para member yang berhasil menemukan jalan keluar, dan aku ingin mengucapkan terima kasih pada member-memberku tercinta dan ARMY. Terima kasih."



Selama perhelatan MAMA 2018 minggu ini, BTS berhasil memenangkan total 10 penghargaan. Selain 3 Daesang, BTS juga menerima penghargaan Worldwide Fans’ Choice Top 10, Favorite Male Dance Artist, Mwave Global Choice, TikTok Best Music Video untuk MV “IDOL,” Favorite Music Video untuk MV “IDOL,” Best Asian Style, dan piagam penghargaan “I Seoul U” yang diberikan saat red carpet di Hong Kong. (3025)

Selamat untuk BTS! 

Sumber: Newsen 1Newsen 2Soompi

Komentar