BTS Raih Worldwide Icon of The Year di MAMA Fans' Choice 2018


BTS menjadi penerima pertama untuk penghargaan Worldwide Icon of The Year, kategori Daesang (penghargaan utama) baru untuk tahun ini dari Mnet Asian Music Awards (MAMA).

12 Desember 2018, acara kedua MAMA tahun ini digelar di Jepang dengan MAMA Fans' Choice 2018. Selama acara tersebut, BTS menerima penghargaan Worldwide Fans' Choice Top 10, Favourite Music Video untuk "IDOL," dan Favourite Male Dance Artist.

Penghargaan utama tadi malam merupakan Daesang pertama MAMA untuk tahun ini yaitu Worldwide Icon of The Year yang diberikan kepada BTS.

Jin menjadi yang pertama mengucapkan pidato kemenangannya dengan mengecek mikrofon sebelum meneriakkan "ARMY!" yang disambut dengan tawa dari member BTS lainnya dan teriakan dari para fans. "Menurutku sungguh suatu kebanggaan bahwa 'Worldwide Handsome' menerima penghargaan Worldwide Icon," candanya. "Beberapa tahun yang lalu, kami hanyalah artis dari agensi kecil. Tapi sekarang, berkat kesempatan hebat ini, kami bisa bertemu ARMY dan menjadi artis penerima Daesang. Terima kasih banyak. Dan juga, kami bisa menerima penghargaan ini karena usaha BTS dan ARMY yang selalu bersama kami. Aku akan mencintai kalian selamanya. Terima kasih."


RM menyampaikan, "Ah, 'Worldwide Icon.' Bukankah julukan itu lebih pantas ditujukan pada ARMY? Benar-benar secara 'worldwide,' mereka mendukung kami dari seluruh penjuru dunia, dan seperti di Windows kau harus men-klik sebuah ikon untuk menjalankan program, ARMY selalu membuka jendela (window) untuk kami dan membuat kami berjalan. Aku mendedikasikan penghargaan Worldwide Icon ini untuk mereka. Terima kasih."

Ia menambahkan dalam bahasa Inggris, "Karena ini adalah penghargaan Worldwide Icon, aku berikan ini untuk kalian semua, semua ARMY di seluruh dunia. Terima kasih banyak."


Suga menyampaikan, "Kami adalah penerima pertama Daesang ini kan? Kuharap tahun depan juga akan ada Daesang seperti ini. Ini adalah penghargaan dari fans untuk kami. Aku sangat bersyukur, dan berterima kasih kepada keluarga agensi kami. Aku cinta kalian!"


Pada MAMA Premiere 2018 di Korea yang digelar 10 Desember lalu, 4 penghargaan diberikan kepada para profesional yang bekerja bersama BTS: produser Big Hit Entertainment Pdogg, pendiri Big Hit Bang Shi Hyuk, koreografer "IDOL" Son Sung Deuk, dan art direction dari BTS "Fake Love," MU:E.

BTS juga dijadwalkan tampil di MAMA 2018 yang akan digelar 14 Desember di Hong Kong, dimana akan diumumkan pemenang 3 Daesang yang tersisa. (3025)

Selamat untuk BTS!

Sumber: YNASoompi

Komentar