Drama Miniseri yang Paling Banyak Ditonton Sepanjang Tahun 2018


21 Desember 2018, Nielsen Korea merilis daftar drama miniseri yang meraih rekor tertinggi selama tahun 2018 ini. Drama yang termasuk ke dalam daftar ini adalah semua drama miniseri yang ditayangkan mulai 1 Januari hingga 20 Desember 2018 termasuk drama yang tayang di stasiun tv publik (SBS, KBS, dan MBC) maupun drama yang tayang di stasiun tv kabel (JTBC, MBN, tvN, OCN, dan lain sebagainya).

Drama SBS "Return" yang tayang mulai 17 Januari hingga 22 Maret berhasil menduduki peringkat pertama sebagai drama miniseri yang paling banyak ditonton selama tahun 2018. Drama bergenre thriller-misteri ini mampu meraup rating tinggi sebesar 17.4% dan puncak rating sebesar 20.1%, dengan kisah menegangkan antara pengacara dan detektif yang bergabung guna menyelidiki kasus pembunuhan di kalangan sosialita.

Meskipun sempat mengalami permasalahan internal, dimana pemeran utama wanitanya harus diganti karena konflik pribadi antara aktris utama Go Hyun Jung dengan staf produksi, drama "Return" masih tetap menorehkan rating tertinggi diantara miniseri-miniseri lainnya tahun ini.

Perwakilan SBS dari divisi drama berkomentar, "Sutradara Joo Dong Min, yang menyutradarai 'Return' saat ini sedang mengerjakan drama 'The Last Empress.' Silahkan perhatikan peningkatan [rating] dari 'The Last Empress' juga." (3025)

Berikut 11 drama miniseri dengan rating tertinggi selama tahun 2018!
  1. SBS “Return"
  2. tvN “Mr. Sunshine”
  3. KBS2 “The Miracle We Met”
  4. tvN “Encounter” [sedang tayang]
  5. tvN “Prison Playbook”
  6. SBS “Should We Kiss First”
  7. SBS “30 but 17”
  8. SBS “The Last Empress” [sedang tayang]
  9. KBS2 “Black Knight”
  10. tvN “100 Days My Prince”
  11. MBC “Less than Evil”

Sumber: NaverSoompi

Komentar