Instagram Korea Rilis Akun Terpopuler Tahun 2018


Instagram merilis nama-nama pemenang Instagram Awards 2018 dari 6 kategori: Most Loved Account, Top 10 Account, Account With Most Growth, Top Boy Grup, Top Girl Grup, dan Photo With Most Likes.

Jennie (BLACKPINK) terpilih sebagai Most Loved Account 2018, berdasarkan jumlah view dan like yang diterimanya baik dari Instastory-nya maupun postingan-nya selama setahun terakhir. Member BLACKPINK lainnya juga ikut dinominasikan untuk kategori ini.

Mewakili grupnya, Jennie menyampaikan, "Aku selalu berterimakasih pada mereka [fans] yang tertarik dengan Instagramku. Tetap berikan perhatian pada Instagramku, sembari aku membagikan lebih banyak lagi memori."

Pemenang untuk kategori Top 10 Account dipilih berdasarkan jumlah follower-nya. G-Dragon (BIGBANG) menduduki peringkat pertama, sedangkan Chanyeol dan Sehun (EXO) masing-masing menempati peringkat ke-2 dan ke-3. Berikut ke-10 nama-nama pemenangnya:
  1. G-Dragon (BIGBANG) (@xxxibgdrgn)
  2. Chanyeol (EXO) (@real_pcy)
  3. Sehun (EXO) (@oohsehun)
  4. Baekhyun (EXO) (@baekhyunee_exo)
  5. Lee Jong Suk (@jongsuk0206)
  6. Taeyeon (Girls’ Generation) (@taeyeon_ss)
  7. Jackson (GOT7) (@jacksonwang852g7)
  8. Lisa (BLACKPINK) (@lalalalisa_m)
  9. Nam Joo Hyuk (@skawngur)
  10. Jennie (BLACKPINK) (@jennierubyjane)
G-Dragon telah menjadi selebritis dengan jumlah follower terbanyak di Instagram sejak tahun 2014.

Berhasil menempati peringkat ke-5, Lee Jong Suk juga ikut memberikan kesan dan pesannya. Ia menyampaikan, "Karena aku tidak sempat berpartisipasi dalam banyak aktivitas selain proyek-proyekku, Instagram merupakan jalan yang tepat agar aku bisa berkomunikasi dengan fans Korea maupun internasional. Karena semua fans turut berkontribusi dalam penghargaan ini, aku jauh lebih berterimakasih lagi."

Kim So Hyun memenangkan penghargaan Account With Most Growth, berdasarkan peningkatan jumlah follower dan seberapa sering akunnya menggunakan fitur Instagram seperti Stories dan siaran langsung.

BTS memenangkan Top Boy Grup sedangkan BLACKPINK terpilih sebagai Top Girl Grup Instagram. Dimana akun yang terpilih merupakan akun resmi yang dikelola oleh agensi grup tersebut dengan jumlah follower terbanyak untuk kategori ini,

Atas terpilihnya BLACKPINK sebagai Top Girl Grup, merekapun menyampaikan, "Kami sangat berterimakasih pada semua orang yang telah mengikuti dan mencintai akun BLACKPINK. Kami akan terus membagikan lebih banyak lagi berita dan konten yang baik untuk semuanya di tahun depan."

Untuk kategori Photo With Most Likes, postingan BTS di bawah ini berhasil memenangkannya. Foto ini diambil pada bulan Mei 2018 di ajang Billboard Music Awards (BBMAs) 2018 dan telah terakumulasi mendapatkan 3.2 juta likes.



Fandom BTS (ARMY) juga terpilih sebagai Top Fandom Community di postingan blog Instagram's Year In Review. 

Selamat kepada para pemenang! (3025)

Sumber: istyle24NaverInstagramSoompi

Komentar