IU Berikan Penghormatan Pada Mendiang Jonghyun (SHINee) di Konsernya


Pada konser perayaan debutnya yang ke-10 tahun di Singapura yang digelar 15 Desember waktu setempat, IU menambahkan lagu spesial di luar lagu-lagu yang ada di dalam run down konsernya dalam rangka memberikan penghormatannya kepada mendiang Jonghyun (SHINee). Kedua penyanyi tersebut memang dikenal berteman baik, bahkan IU pernah menyebut Jonghyun sebagai salah satu sahabatnya.

Selama konser berlangsung, yang diselenggarakan hampir bertepatan dengan 1 tahun meninggalnya Jonghyun pada 18 Desember 2017 silam, IU menyampaikan dalam bahasa Inggris, "Lagu berikutnya sebenarnya tidak ada di dalam daftar, namun aku menyiapkannya karena akhir-akhir ini aku selalu mengingatnya. Lagu ini merupakan penyumbang terbesar ketenangan hatiku sejak aku pertama kali mendengarkannya." 

Ia lalu memberitahukan, "Aku akan mengganti mic-ku," dan menggantinya dengan mikrofon bergagang keunguan sama dengan warna resmi SHINee, pearl aqua.

"Aku sangat berharap lagu ini bisa sampai kepada orang yang sangat aku rindukan," ucap IU, sesaat sebelum ia mulai menyanyikan live lagunya yang berjudul "Gloomy Clock," ciptaan mendiang Jonghyun. Di masa lalu, IU pernah menyebutkan bahwa ia langsung jatuh cinta pada lagu ini setelah pertama kali mendengarnya dan ia memohon pada Jonghyun untuk memperbolehkannya membeli lagu ini dari Jonghyun.   

Sebelumnya, IU dan Jonghyun pernah berduet menyanyikan lagu ini di konser solo Jonghyun yang bertajuk "THE STORY by JONGHYUN" pada tahun 2015 silam. (3025)

Sumber: StarmkSoompi

Komentar