Mantan Produser The East Light Ditahan Atas Dugaan Kekerasan



Moon Young Il, produser yang diduga melakukan kekerasan fisik dan verbal terhadap member The East Light, Lee Seok Cheol dan Lee Seung Hyun, telah ditahan menjelang digelarnya persidangan.

Kuasa hukum Lee Seok Cheol dan Lee Seung Hyun merilis pernyataan resminya terkait hal itu sebagai berikut:

"Halo. Ini pengacara Jung Ji Seok. Terhitung mulai tanggal 20 Desember 2018, Kepolisian Bangbae yang menginvestigasi kasus Moon Young Il dan The East Light, telah melakukan penahanan terhadap Moon Young Il melalui Kejaksaan Distrik Pusat Seoul atas tuduhan kekerasan luar biasa dan berulang.

Melalui Kejaksaan Distrik Pusat Seoul dan Pengadilan Distrik Pusat Seoul, Kepolisian Bangbae telah mengajukan surat perintah penahanan terhadap Moon Young Il, dan hakim telah menyetujuinya pada 14 Desember lalu. Surat perintah penahanan tersebut dilaksanakan pada 15 Desember 2018 pagi hari, dan kami telah memastikan saat ini Moon Young Il ditahan di Kepolisian Seocho.

Kepolisian Bangbae juga sedang menginvestigasi CEO Kim Chang Hwan dan Presdir Lee Jung Hyun (dari Media Line Entertainment) atas dugaan menghasut serta mendukung kekerasan dan pelanggaran hukum perlindungan anak. Kasus Kim Chang Hwan telah dilimpahkan ke pihak kejaksaan untuk proses dakwaan, sedangkan kasus Lee Jung Hyun telah dilimpahkan namun belum sampai proses dakwaan.

Kini tersangka akan ditahan hingga 10 hari ke depan (29 Desember 2018), kami meyakini ia akan dijatuhi hukuman setidaknya satu tahun jika tidak ada perlakuan khusus.

Terima kasih."

Pada Oktober lalu, dilaporkan bahwa member The East Light mendapatkan kekerasan verbal dan fisik dari pihak agensinya. Lee Seok Cheol dan Lee Seung Hyun bersaudara memberanikan diri dengan mengungkap bahwa mereka dianiaya secara fisik dan verbal oleh produser Moon Yong Il selama 4 tahun lamanya. Meskipun mereka mengajukan rekaman suara dan foto-foto sebagai buktinya, pihak agensi menyangkal tuduhan terhadap CEO Kim Chang Hwan sementara tuduhan terhadap Moon Young Il mereka benarkan. Sejak saat itu, Media Line telah memutus kontrak mereka dengan semua member The East Light. (3025)

Sumber: NaverSoompi

Komentar