Para Sahabat Kenang 1 Tahun Kepergian Jonghyun (SHINee)


Para sahabat mengenang kepergian Jonghyun (SHINee) dengan memposting kerinduannya di akun media sosial mereka masing-masing pada 18 Desember 2018, tepat 1 tahun meninggalnya mendiang.

Key (SHINee) membagikan video yang diambilnya sendiri saat berada di atas panggung, dengan Jonghyun yang tersenyum menatap kamera sedang duduk di belakangnya.


Leeteuk (Super Junior) mengunggah foto dirinya bersama SHINee. Ia menulis, "Mengenang masa lalu, rasanya satu tahun berlalu begitu cepat. Meskipun waktu berlalu, tolong selalu ingat dan rindukan [dia]. Meskipun tidak setiap hari, sesekali tolong ingatlah dia, meski hanya hari ini. Setelah mengunjunginya, aku merasa lega. Aku menyayangimu."



Taeyeon (Girls' Generation) memposting foto Jonghyun yang tersenyum di pantai, dengan caption berupa emoticon hati dan headphone. Ia menuliskan, "Di sampingmu. Aku menyayangimu."





A post shared by TaeYeon (@taeyeon_ss) on

Dear Cloud's Nine9, sahabat Jonghyun yang dulu menyampaikan surat terakhir mendiang, memposting foto Jonhyun di panggung dengan caption, "Aku sangat merindukanmu."





A post shared by 디어클라우드 (@run_withthewolf) on

Yoo Ara, mantan member Hello Venus sekaligus sahabat Jonghyun, juga memposting kerinduannya. Di Instagram story-nya, ia menuliskan kembali kata-kata Jonghyun dari acara radionya pada 17 April 2016 silam, saat itu Jonghyun mengungkapkan perasaannya dalam peringatan musibah tenggelamnya kapal feri Sewol.

Di instastory-nya Yoo Ara mengutip, "Tidak lama lagi ini akan menjadi hangat, dedaunan akan berubah warna, dan salju akan turun. Aku harap kita tidak pernah melupakan kenyataan bahwa mereka pernah ada di samping kita. Dan aku harap semua orang yang ditinggalkan akan selalu tabah dan selalu mengingatnya."

Kemudian, Yoo Ara memposting sebuah surat di Instagramnya melanjutkan kutipan di instastory-nya. Ia menuliskan:   

"Oppa, halo.
Setelah harum musim semi dengan bunga sakura yang bermekaran, musim panas telah berlalu, dan kini musim dingin datang dengan angin yang menggetarkan dahan pohon.
Akhir-akhir ini salju turun dengan lebat hingga membuat tanahnya benar-benar membeku.
Aku penasaran kau sedang apa sekarang. Kuharap kau melihat postingan ini, dan kau akan mengunjungiku di dalam mimpi, meski hanya sebentar.

Jika kita bertemu seperti itu... Kuharap kau menyapaku dengan tersenyum.
Kami masih mengingatnya. Wajahmu, musikmu, kebaikanmu...
Dan tentu saja di masa depan kami juga akan tetap mengingatnya.

Seperti yang pernah kau katakan,
Selalu ingatlah bahwa mereka pernah ada di samping kita.
Aku harap kau pun juga begitu
sehingga orang-orang yang ditinggalkan senantiasa tabah dan selalu mengenangmu.

Selamat tinggal, sampai suatu saat nanti kita bisa bertemu lagi. Aku menyayangimu.
Kau melakukannya dengan baik J, kami tidak akan pernah melupakanmu.

Kami tidak akan pernah lupa. Aku harap kenangan saat kita bersama selalu hidup dan merangkulmu dimanapun kau berada_J."




오빠 안녕☃️ 벚꽃이 날리는 향기로운 봄을 지나, 더운 여름이 가고 어느새 바람이 나뭇가지를 매섭게 흔들고 못살게 구는 겨울이다 얼마 전에는 눈이 참 많이 내려서 여기는 땅이 다 얼었어 어떻게 지내는지 너무 궁금한데, 이 글을 본다면 꿈에 잠깐만이라도 들러주었으면 좋겠다 그렇게라도 보게된다면...웃으면서 인사했으면 해 우리는 아직도 기억해. 그 얼굴을 그 노래를 그 다정함을... 당연히 앞으로도 그럴거야 그때 그 말처럼, 오빠의 시간들 속에서 한번쯤은 우리가 있었다는 사실을 기억해줘 남겨진 사람들도 앞으로는 덜 아프게 더 기억하게 그렇게 지냈으면 좋겠어 먼 훗날 우리 다시 만날때까지 안녕. 사랑해 You did well J , We will never forget you 잊지않겠습니다. 함께한 기억들이 추억으로 살아나 당신을 안아주길_J #0408#1218#youdidwell#jonghyun
A post shared by 유아라 (@chloe.yoo.73) on

Ia lalu mengunggah sebuah foto lagit dengan caption "Shinin." (3025)



A post shared by 유아라 (@chloe.yoo.73) on

Sumber: Soompi

Komentar