Pemain Film Paling Bersinar di Tahun 2018 Versi Gallup Korea





Sejak tahun 2007, Gallup Korea selalu mengadakan polling untuk menentukan entertainer, pemain film, bintang TV, artis pop, dan atlet paling bersinar selama setahun terakhir.

Mengawali akhir tahun 2018, Gallup Korea mengumumkan hasil pollingnya untuk kategori "pemain film paling bersinar di tahun 2018." Polling dilaksanakan mulai 7 hingga 30 November dan melibatkan 1,700 pria dan wanita dengan usia di atas 13 tahun dari seluruh penjuru Korea Selatan.

Ma Dong Seok menduduki peringkat pertama atas perannya dalam film hit tahun ini "Along With The Gods 2." Karakternya dalam film yang memiliki wajah tangguh dan sangar namun memiliki kepribadian lembut membuatnya dijuluki "Ma-vely" (Ma + "lovely"). Aktor yang juga dikenal dengan proyek filmnya yang terus mengalir, yang mana banyak diantaranya menjadi box office seperti, "Veteran" (2015), "Along With The Gods" (2017), dan "Train to Busan." Di tahun 2018 saja, selain "Along With The Gods 2," ia juga bermain dalam film "Champion,"The Soulmate," "The Villagers," dan "Unstoppable."

Peringkat ke-2 ditempati oleh Ha Jung Woo, yang juga bermain dalam film seri "Along With The Gods." Ha Jung Woo juga terkenal dengan prestasinya yang selalu mencetak film box office seperti, "The Handmaiden," "Tunnel," dan "Assasination." Ia selalu masuk dalam peringkat 5 besar polling "pemain film paling bersinar" sejak tahun 2012.

Peringkat ke-3 diraih oleh Lee Byung Hun, bintang global yang mengawali tahun 2018 dengan film "Keys To The Heart." Meskipun tahun ini ia lebih menuai banyak respon positif berkat perannya di drama tvN "Mr. Sunshine," Lee Byung Hun masih lebih dikenal sebagai aktor film daripada aktor drama TV, ia bahkan tampil dalam film garapan Hollywood seperti "Misconduct" dan "The Magnificent Seven." Pada tahun 2009 dan 2012, Lee Byung Hun pernah memuncaki polling Gallup Korea untuk kategori "Movie Stars of The Year."

Di peringkat ke-4 dan ke-5 ditempati oleh Song Kang Ho dan Joo Ji Hoon. Song Kang Ho belum merilis satu filmpun di tahun 2018 ini. Film box office-nya "Taxi Driver" yang dirilis pada tahun 2017 silam berhasil melambungkan namanya di peringkat teratas polling pada tahun yang sama, ia juga pernah menduduki peringkat pertama pada tahun 2008 dan 2013.

Joo Ji Hoon yang tampil di film seri box office "Along With The Gods," menjadikan tahun 2018 ini sebagai tahun yang penuh dengan film-filmnya. Selain "Along With The Gods 2," ia juga merilis 2 film lainnya yakni "The Spy Gone North" dan "The Dark Figure of Crime."

Seperti tahun 2016 dan 2017, peringkat 5 besar pemain film dalam polling tahun 2018 ini banyak didominasi oleh aktor. Terakhir kalinya aktris masuk dalam jajaran 5 besar adalah pada tahun 2016 yakni Jun Ji Hyun. Peringkat tertinggi yang berhasil diraih oleh aktris dalam polling ini adalah pada tahun 2012 dimana saat itu Kim Hye Soo menempati peringkat ke-3. Dalam polling tahun ini, aktris yang meraih peringkat tertinggi adalah Kim Hye Soo di peringkat ke-14 bersama aktor lainnya, Son Ye Jin di peringkat ke-16 bersama aktor lainnya, dan Han Ji Min di peringkat ke-19. (3025)

Berikut ini 10 besar pemain film paling bersinar versi Gallup Korea:
  1. Ma Dong Seok
  2. Ha Jung Woo
  3. Lee Byung Hun
  4. Song Kang Ho
  5. Joo Ji Hoon
  6. Yoo Hae Jin
  7. Jung Woo Sung
  8. Hwang Jung Min
  9. Jo In Sung
  10. Cha Tae Hyun
Sumber: GallupSoompi



Komentar