BTS Raih Album of The Year di Golden Disc Awards ke-33


Bertempat di Gocheok Sky Dome pada 6 Januari 2019, hari ke-2 Goden Disc Awards ke-33 memberikan apresiasi kepada insan musik yang bersinar sepanjang tahun 2018 di kategori album fisik.

Di ajang tahunan bergengsi ini, BTS menerima penghargaan Album of The Year (Disc Daesang), sekaligus Album Division Bonsang, NetEase Music Golden Disc Popularity Award, dan U+ Idol Live Popularity Award. Sebelumnya, di hari pertama, mereka juga memenangkan Bonsang untuk kategori musik digital dan Global V Live Top 10 Best Artist yang digelar pada 5 Januari. Secara total, BTS berhasil membawa pulang 6 penghargaan selama 2 hari penyelenggaraan Golden Disc Awards.

Leader RM menyampaikan, "Pertama-tama, tanpa ragu sedikitpun, aku ingin mempersembahkan kehormatan ini kepada semua ARMY yang sekarang tengah menyaksikan momen ini. Terima kasih. Aku sangat bahagia di tahun 2018. Itu adalah tahun dimana kami akhirnya menuai semua kerja keras kami sejak sebelum kami debut. Begitu banyak sanjungan dan pujian yang ditujukan kepada kami, BTS. Sejujurnya, semua itu sedikit berlebihan, juga terasa berat dan membebani. Karena itulah, aku rasa kami mungkin memiliki waktu yang sulit karena banyaknya ekspektasi pada kami di awal tahun lalu. Kami merasa tidak enak hati, ragu-ragu apakah kami terlalu berlebihan, apakah kami memenuhi ambisi kami, apakah ini yang benar-benar kami inginkan.

"Jika kalian memikirkannya, menurutku semua terserah pada prasangka masing-masing orang ketika mereka menyebut nama kami dan menggambarkan bagaimana kami. Aku merasa banyak orang akan syok atau terkejut ketika pertama kali mendengar nama kami 'Bangtan Sonyeondan' [Bulletproof Boy Scouts]. Nama grup kami sebenarnya telah diputuskan pada tahun 2010 silam, dan kami pernah mengatakan ini sebelumnya, tapi kami merahasiakan nama kami hingga kami debut. Jika ada seseorang yang bertanya apa nama grup kami, kami biasanya mengatakan, 'Masih belum diputuskan.' Namun, nama Bangtan Sonyeondan, atau Bangtan, atau BTS saat ini sudah terdengar cukup alami kan? Nama itu benar-benar sesuai dengan kami kan? Karena itulah, kami akan bekerja keras untuk memenuhi segala ekspektasi yang membuat kami memiliki waktu yang sulit. Jika kami melakukan yang lebih baik, aku yakin semua pujian dan sanjungan itu suatu saat akan terdengar alami dan sesuai dengan nama grup kami, BTS.

"Sungguh, terima kasih. Setelah kami menerima Rookie of The Year [di Golden Disc Awards ke-28 tahun 2014], harapan kami adalah menerima Bonsang di tahun berikutnya. Membutuhkan waktu 4,5 tahun bagi kami untuk menerima Daesang pertama kami dan hari ini disinilah kami berdiri. Kami melihat posisi ini adalah posisi sementara. Kami akan terus bekerja keras secara tulus dengan satu sama lain dan agensi kami dan kami tidak akan pernah bertingkah memalukan maupun arogan. Aku cinta kalian."


Melanjutkan pidato RM tentang nama BTS, Jungkook menyampaikan, "RM mengatakan bahwa awalnya nama BTS terdengar sangat memalukan, namun aku bergabung dengan agensi kami karena BTS. Nama grupkami terdengar sangat alami bagiku. Kami tidak pernah membayangkan kami akan menjadi penyayi yang meraih Daesang seperti ini, namun aku tahu kami memiliki keyakinan bahwa kami akan sukses. Kami percaya diri bahwa kami bisa. Aku merasa aku melewatkan setiap tahunnya dengan bahagia karena aku bisa membentuk hubungan yang baik dengan semua dan tiap-tiap ARMY. Aku menantikan tahun 2019, dan aku ingin terus melangkah maju dengan semua orang, berbahagia, di tahun 2019 juga. Aku akan terus menyerahkan BTS di tangan kalian semua."

J-Hope menambahkan, "Kami bekerja sangat keras dalam memproduksi album baru, jadi nantikanlah." V menutup dengan menyampaikan, "Tahun ini adalah tahun Babi Emas [menurut zodial Cina]. Aku lahir di tahun Babi Emas. Jimin dan aku akan memberikan semua berkah dan keberuntungan yang kami terima kepada ARMY. Aku harap kalian semua selalu berbahagia."

Selamat untuk BTS! (3025)

Sumber: Soompi


Komentar