BTS Raih Daesang di Seoul Music Awards ke-28


Seoul Music Awards ke-28 digelar pada 15 Januari 2019, dimana BTS berhasil membawa pulang 3 tropi penghargaan tadi malam, termasuk Daesang, Bonsang, dan Best Album untuk albumnya "Love Yourself: Tear."

Ini adalah tahun ke-2 BTS meraih Daesang secara berturut-turut di ajang Seoul Music Awards.

Leader BTS, RM, menyampaikan pidato kemenangannya dengan mengatakan, "Pertama-tama, aku berterimakasih yang sebesar-besarnya kepada ARMY di seluruh dunia yang telah memberikan Daesang ini pada kami untuk kedua kalinya, ketika sangatlah sulit bagi seorang artis meraihnya bahkan untuk sekali saja. Entah kalian percaya atau tidak, tapi BTS adalah penggemar kalian semua. Maksudku adalah kami menerima banyak inspirasi dari cerita kalian, energi, serta suara kalian, dan itulah yang menginspirasi kami ketika kami mengerjakan sebuah musik sekaligus memberikan energi pada kami ketika kami tampil. Jadi aku harap kalian tahu bahwa musik dan penampilan ini lahir dari inspirasi dan pengaruh kalian yang luar biasa; kalian adalah bagian dari album dan penampilan kami. Karena itulah kami menjadi penggemar kalian."

"Sudah sewajarnya untuk merasa gelisah di akhir dan di awal tahun yang baru, kan?" lanjutnya. "Aku tidak ingin gelisah mengenang masa lalu sambil memikirkan 'Apa aku hidup dengan baik? Apa aku bekerja dengan baik?' dan membuat resolusi tahun baru yang nantinya akan segera terlupakan. Setelah memikirkannya, aku sampai pada kesimpulan bahwa kami hanya perlu melakukan apa yang seharusnya kami lakukan, dan mengerjakannya dengan baik. Aku memutar kembali video hari-hari awal debut kami untuk melihat mengapa kami berusaha sangat keras saat itu, mengapa kami memulai ini semua, mengapa kami bertujuh datang ke Big Hit dan bersama-sama membentuk grup bernama BTS. Akhirnya aku memahami, jawaban dari semua itu adalah musik, penampilan, dan kalian semua. Hingga saat ini, kami telah menunjukkan penampilan dan musik kami kepada kalian dan nantinya kami akan menyampaikan surat-surat penggemar yang dikirimkan kepada kalian dari kami sebagai penggemar kalian. Aku harap kalian akan membaca suara dari surat-surat penggemar itu. Kita akan saling menjadi penggemar satu sama lain dan saling menjadi idola satu sama lain. Kami akan bekerja keras. Kami mencintai kalian."

Jungkook menyampaikan, "Pertama-tama, aku ingin berterimakasih kepada leader kami, Namjoon, yang baru saja menyampaikan pidato yang sangat mengesankan. Jika bukan karena dia, aku tidak akan ada di BTS, jadi aku ingin mengatakan bahwa aku sangat berterimakasih. Kami mendapatkan Daesang serta penghargaan Best Album. Dalam hidup kami, kami memikirkan semuanya bahkan hingga hal terkecil dan berusaha melakukan yang terbaik. Jika bukan karena kalian semua, kami tidak akan pernah bisa merasakan kebahagiaan ini dan kami juga tidak akan bisa melakukan begitu banyak hal dalam hidup kami. Terima kasih karena telah menunjukkan pada kami betapa berharganya hidup ini. Sejak kami debut sebagai BTS, kalian selalu berkomunikasi dengan kami dan mendampingi kami. ARMY ada di dalam hati kami, dan begitu juga sebaliknya. Jadi kita semua akan selalu bersama, dan terus berbahagia. Ah, kami bekerja sangat keras hari ini, dan aku merasa sangat bangga. Aku sangat mencintai kalian, dan aku sangat berterimakasih. ARMY, aku cinta kalian!"

Selanjutnya, Jimin menyampaikan, "Pertama-tama, terima kasih, sungguh-sungguh terima kasih. Sebelumnya, Ryu Seung Ryong pernah mengatakan bahwa ketika kami berada di posisi ini kami bisa memanggil para penggemar kami. Setelah memikirkannya, menurutku hal itu memang benar adanya. Alasan mengapa kalian mendengarkan musik kami, melihat pertunjukkan kami, dan menjadi alasan bagi kami, tentu saja alasan yang kami maksud adalah kalian. Kami berusaha keras karena kami ingin membuat kalian semua bahagia. Terima kasih atas penghargaan ini, dan kami mencintai kalian."

V juga membuat penggemar antusias dengan sebuah pengumuman. Ia menyampaikan, "Aku sudah menggeluti dunia fotografi sejak 5 tahun lalu, semua potret di kameraku dibuat oleh ARMY. Semua kenangan dan jejak itu, semuanya dibuat oleh ARMY. Karena itulah, aku menyiapkan hadiah di tahun 2019. Itu akan segera terungkap. Kuharap kalian semua menantikannya. Aku berusaha sangat keras, jadi kuharap kalian menantikannya. Terima kasih."

Ketika ditanya apa rencana BTS setelah acara ini, Suga mengatakan bahwa mereka akan kembali ke studio untuk mengerjakan album mereka. (3025)


Selamat untuk BTS!

Sumber: 1 / 2

Komentar