Film BTS "Love Yourself in Seoul" Pecahkan Rekor Box Office


30 Januari 2019, Forbes mempublikasikan artikel tentang jumlah rekor box office yang berhasil dipecahkan film terbaru BTS "Love Yourself in Seoul."

Menurut artikel tersebut, agensi BTS, Big Hit Entertainment, mengungkapkan premiere film "Love Yourself in Seoul" pada 26 Januari lalu mencatatkan jumlah 1.2 juta penonton dan pendapatan sebesar $11.7  juta di seluruh dunia sehingga dinobatkan sebagai "box office terbesar dalam sehari yang pernah ada di bioskop." Jumlah ini tidak termasuk statistik di Korea, dan jumlah totalnya diperkirakan jauh lebih besar saat nantinya terkonfirmasi.

Di Amerika Serikat sendiri, "Love Yourself in Seoul" meraup pendapatan $2.8 juta dengan penayangan di 1,002 bioskop dan dinobatkan sebagai "rata-rata pendapatan bioskop tertinggi pada box office Sabtu." Film "Love Yourself in Seoul" akan kembali diputar di bioskop baik 2D maupun ScreenX untuk encore screening pada 9 dan 10 Februari 2019.

Distributor film ini Pathé Live juga mengkonfirmasi "Love Yourself in Seoul" telah memecahkan rekor yang dipegang BTS sebelumnya pada November 2018 lalu dengan film "Burn The Stage: The Movie," yang ditayangkan di 2,650 bioskop di 79 negara.

"Love Yourself in Seoul" merupakan film yang menunjukkan penampilan-penampilan BTS di konser tur dunianya "Love Yourself" yang digelar di Seoul Olympic Stadium pada Agustus 2018 lalu. (3025)

Sumber: 1 / 2

Komentar