Gaon Sertifikasi Platinum TWICE dan Loco & Hwasa, Wanna One Raih Double Platinum


Awal tahun lalu, Korea Music Content Industry Association mengimplementasikan sistem sertifikasi baru untuk penjualan album, download lagu, dan streaming online. Dimulai dari musik yang dirilis pada atau setelah 1 Januari 2018, kini chart Gaon memberikan sertifikasi platinum untuk album yang terjual 250,000 copy dan lagu yang mencapai 100 juta streaming atau 2.5 juta download.
11 Januari 2019, chart Gaon mengumumkan album studio pertama Wanna One "1¹¹=1 (POWER OF DESTINY)" secara resmi menerima sertifikasi double platinum setelah terjual lebih dari 500,000 copy sejak perilisannya di bulan November. Sebelumnya Wanna One juga meraih double platinum dengan album spesialnya "1÷χ=1(UNDIVIDED)" dan triple platinum dengan mini album keduanya “0+1=1 (I PROMISE YOU)” tahun lalu.

Sementara itu, TWICE resmi meraih sertifikasi double platinum ketiganya dengan mini album terbaru "YES or YES," melanjutkan trend platinum mereka yang dimulai dengan "What is Love?" Dan "Summer Nights" di tahun 2018.
Terakhir, Loco & Hwasa (MAMAMOO) resmi menerima sertifikasi double platinum untuk kategori streaming setelah mencapai lebih dari 100 juta streaming dengan lagu hit kolaborasi mereka "Don't." (3025)

Sumber: 1 / 2

Komentar