IU Tanggapi Tuduhan Penipuan Investasi Terkait Dirinya & Agensi akan Mengambil Langkah Hukum


7 Januari 2019, media Korea Sky E-Daily melaporkan bahwa IU adalah salah satu dari mereka yang memperoleh keuntungan atas pembukaan jalur baru GTX yakni sebuah sistem perkeretaapian dengan kecepatan yang luar biasa. Tiga jalur baru yang menghubungkan Seoul dengan daerah pinggiran Provinsi Gyeonggi saat ini tengah dibangun, dan laporan menyebutkan bahwa tanah yang dibeli IU pada Januari 2018 lalu termasuk dalam kota yang akan dilalui jalur tersebut.

Hasilnya, tanah yang dibeli IU seharga 4.6 milyar won kini diperkirakan bernilai 6.9 milyar won melonjak hingga 2.3 milyar won dari harga awal yang ia bayarkan.

Dari semua daftar orang yang memperoleh keuntungan atas pembukaan jalur baru GTX ini, IU adalah satu-satu wanita dan berstatus sebagai selebritis. Laporan juga menyebutkan bahwa ia memperoleh keuntungan yang paling besar.

Menanggapi berita tersebut, timbul spekulasi di kalangan warganet yang menduga bahwa IU melakukan penipuan investasi. Mereka berargumen kemungkinan IU telah mendapatkan informasi tentang kota-kota yang akan dilalui oleh jalur baru GTX. Sehingga warganet menduga IU membeli tanah dengan tujuan untuk menjualnya disaat harganya meningkat nanti.

Agensi IU menolak keras tuduhan ini. Pihaknya menyampaikan, "Memang benar IU membeli bangunan di dekat Gwacheon, Provinsi Gyeonggi, Januari lalu. Namun ia hanya membelinya untuk digunakan secara pribadi."

Mereka melanjutkan, "Saat ini bangunan tersebut menjadi studio pribadi IU dan sebuah ruangan dengan 4-5 booth latihan privat untuk artis junior yang ia beri dukungan. Sisa ruangan di bangunan itu digunakan sebagai kantor untuk bisnis ibunya."

Agensi juga menjelaskan, "Ia tidak memiliki niat untuk menjualnya dalam waktu dekat ini. Dan juga, keuntungab 2.6 milyar won sangatlah tidak mungkin. Informasi itu sendiri sudah salah sejak awal. Satu-satunya alasan ia memilih lokasi tersebut karena jaraknya yang dekat dengan rumahnya di Bangbae."

Lebih lanjut, agensi IU, Kakao M, merilis pernyataan melalui laman Facebook resmi IU dan menyertakan foto-foto interior bangunan milik IU.

Dalam pernyataannya, pihak agensi menegaskan, "Karena tidak adanya rencana untuk menjual bangunan yang dipermasalahkan itu, maka rumor dan spekulasi terkait hal tersebut sepenuhnya salah. Dan juga, kami menekankan bahwa rumor tentang nilai bangunan milik IU hanyalah spekulasi serta tidak ada informasi yang bisa dipastikan kebenarannya."

"Kami tengah mengumpulkan bukti secepat mungkin melalui email yang dikirimkan fans kepada kami mengenai berbagai rumor dan komentar jahat di dunia maya. Guna melindungi artis kami dari pencemaran nama baik dan rumor palsu, kami akan mengambil langkah hukum yang tegas untuk menanggulangi masalah ini," tutup Kakao M. (3025)

Sumber: Naver 1Naver 2Naver 3Naver 4Soompi 1Soompi 2

Komentar