Para Peraih Penghargaan Film Award of The Year ke-10


Film Award of The Year ke-10 digelar di Press Center, Seoul.

11 Bonsang dan 7 penghargaan spesial diberikan di ajang penghargaan bergengsi ini pada film-film yang dirilis mulai 1 Januari - 31 Desember 2018 berdasarkan voting dari 64 perusahaan dan 90 reporter dari Korean Film Reporters Association.

Penghargaan Best Film tahun ini diraih oleh sutradara Yoon Jong Bin dengan filmnya "The Spy Gone North." Film ini bahkan diundang pada midnight screening di Cannes Film Festival ke-71 dan menceritakan kisah nyata tentang perang intelejen antara Korea Selatan dan Korea Utara.

21st Century Fox Korea sebagai distributor Korea untuk film "Bohemian Rhapsody" meraih Foreign Film Award dan CEO-nya berkesempatan berdiri di atas panggung mengucapkan terima kasih pada semua penonton atas dukungan yang diberikan. Joo Ji Hoon menerima penghargaan sebagai Best Supporting Actor, namun berhalangan hadir karena sedang berada di luar negeri.

Jin Se Yeon yang memenangkan Best Supporting Actress mengucapkan rasa terima kasihnya. Ia menyampaikan, "Terima kasih karena sudah memberikan banyak cinta pada "Believer." Ini membuatku berpikir dunia sudah banyak berubah. Boryung yang aku perankan adalah karakter yang tidak akan bisa kalian lihat di film-film Korea di masa lalu. Aku khawatir seandainya aktris yang memerankan karakter ini tidak akan bisa berperan di film lain setelah ini dan aku berpikir aku tidak akan bisa bekerja lagi setelah film ini berakhir. Ini adalah karakter yang kuat, namun aku sangat terkejut sekaligus bersyukur mendapatkan banyak cinta dari para penonton."


Pemenang penghargaan Best Actor, Lee Sung Min, menyampaikan, "Aku sangat percaya diri dengan film ini, aku juga percaya diri saat interview film ini, dan aku merasa percaya diri ketika 'The Spy Gone North' dirilis. Terima kasih pada semua yang terlibat dalam film ini termasuk sutradara Yoon Jong Bin dan aktor Hwang Jung Min, Joo Ji Hoon, dan Jo Jin Woong."

Han Ji Min berhasil meraih penghargaan Best Actress dan ia menyampaikan, "Aku berterimakasih 'Miss Baek' banyak dicintai diantara deretan film besar lainnya. Aku akan menjadi aktris yang terus berkembang dengan menunjukkan akting yang bagus melalui proyek-proyek yang bagus pula tidak peduli sebesar apa filmnya."

Film Person of The Year diraih oleh sutradara Kim Yong Hwa, yang mencatatkan jumlah penonton terbanyak dengan film "Along With The Gods: The Two Worlds" dan "Along With The Gods: The Last 49 Days." "Aku sangat terharu menerima penghargaan ini selama 2 tahun berturut-turut," ungkapnya. "Terima kasih pada penulis Joo Ho Min yang memberiku inspirasi dalam menyutradarai."

The Judge's Award dipilih langsung oleh para juri dari Korean Film Reporter Association, dan penghargaan ini diberikan kepasa aktris Kim Hye Soo yang terus menantang dirinya sendiri melalui berbagai macam peran termasuk di film terbarunya "Default."

Ahn Sung Ki yang debut pada tahun 1957 melalui film "Twilight Train," menerima penghargaan Special Lifetime Achievement. Pimpinan Departemen CJ Entertainment, Yoo In Ho memenangkan Promotor of The Year dan Kim Kyung Hak dari Kyunghyang Shinmun memenangkan Film Reporter of The Year.

Film Award of The Year dibentuk oleh Korean Film Reporters Association pada Februari 2009 guna mengevaluasi industri perfilman Korea setiap tahunnya dan untuk memberi motivasi kepada orang-orang yang bekerja keras di industri perfilman. Korean Film Reporters Association memiliki 31 anggota termasuk media harian, agensi berita, ekonomi, film, olahraga, dan koran online. Para reporter film ini berasal dari perusahaan-perusahaan yang tergabung dalam Korean Film Reporters Association dan melakukan voting untuk memilih para pemenang penghargaan. Komite yang bertugas memiliki sistem penjurian yang transparan dimana keseluruhan prosesnya termasuk penentuan nominasi dan voting diberitahukan melalui website dengan keamanan yang terjamin guna mencegah adanya gangguan eksternal.

Berikut daftar para pemenangnya:

Best Film: “The Spy Gone North”
Director of the Year: Sutradara Lee Chang Dong (“Burning”)
Best Actor Award: Han Ji Min (“Miss Baek”)
Best Actress Award: Lee Sung Min (“The Spy Gone North”)
Best Supporting Actress: Jin Seo Yeon (“Believer”)
Best Supporting Actor: Joo Ji Hoon (“The Spy Gone North”)
New Actress Award: Kim Da Mi (“The Witch: Part 1. The Suberversion”)
New Actor Award: Nam Joo Hyuk (“The Great Battle”)
Discovery of the Year Award: Jeon Yeo Bin (“After My Death”)
Foreign Film Award: “Bohemian Rhapsody”
Indie Film Award: “After My Death”
Special Lifetime Achievement Award: Jung Ji Young dan Ahn Sung Ki
100 Years of Korean Film Award: “Arirang,” “At Daybreak,” “In Search of Love” 
Film Person of the Year: Sutradara Kim Yong Hwa (“Along with the Gods: The Two Worlds”)
Judge’s Award: Kim Hye Soo
Promoter of the Year: Yoo In Ho dari CJ Entertainment
Film Reporter of the Year: Kim Kyung Hak dari Kyunghyang Shinmun

Selamat kepada para pemenang! (3025)

Sumber: 1 / 2 / 3

Komentar