"SKY Castle" Geser "Goblin" Sebagai Drama Dengan Rating Tertinggi Sepanjang Sejarah Siaran TV Kabel



Drama JTBC "SKY Castle" kembali menuliskan sejarah.

Sesuai dengan yang dicatat oleh Nielsen Korea, pada 19 Januari 2019, "SKY Castle" meraih rating penonton secara nasional sebesar 22.3% dimana rating ini mengalami peningkatan 2.4% dari rekor sebelumnya yang mencatatkan rating penonton 19.9% pada 18 Januari lalu. Rekor terbaru ini merupakan rekor rating penonton tertinggi sepanjang sejarah siaran TV Kabel Korea baik untuk kategori drama maunpun non-drama.

Sebelumnya, rekor rating penonton tertinggi siaran tv kabel, dipegang oleh drama tvN "Goblin" pada 21 Januari 2017 silam. Saat itu untuk pertama kalinya selama 22 tahun, "Goblin" berhasil memecahkan rekor rating penonton tertinggi untuk siaran tv kabel, dan kini setelah 2 tahun berlalu, "SKY Castle" berhasil memecahkan rekor tersebut.

Saat ini, tiga drama tv kabel dengan rating tertinggi versi Nielsen Korea adalah "SKY Castle," "Goblin," dan "Reply 1988" yang meraih rating tertinggi sebesar 18.8% untuk episode terakhirnya.

Episode perdana "SKY Castle" mencatatkan rating penonton sebesar 1.7% dan terus meningkat seiring dengan popularitasnya yang semakin tinggi. Dengan hanya menyisakan 2 episode saja, banyak penonton menantikan seberapa tinggi rating drama ini akan mengalami peningkatan hingga episode terakhirnya minggu depan.

"SKY Castle" akan menayangkan 2 episode terakhirnya pada 25 dan 26 Januari 2019 pukul 23.00 KST. (3025)

Sumber: 1 / 2 / 3

Komentar