BTS Raih 3 Penghargaan di Korean Music Awards ke-16


Korean Music Awards ke-16 digelar pada 26 Februari 2019 di Teater Guro Arts Valley. Ajang penghargaan ini lebih berfokus pada apresiasi terhadap artistik musik daripada penjualan, dimana pemenangnya dipilih setelah melalui serangkaian evaluasi yang dilakukan oleh para ahli di industri musik.

Penghargaan Musician of The Year di Korean Music Awards ke-16 diberikan kepada BTS, ini merupakan tahun kedua berturut-turut BTS berhasil meraih penghargaan tersebut, serta pertama kalinya dalam sejarah gelaran Korean Music Awards penghargaan tersebut diberikan kepada artis yang sama selama 2 tahun berturut-turut.

Lagu hit BTS "Fake Love" juga meraih penghargaan Song of The Year dan Best Pop Song.

Atas keberhasilan "Fake Love" dinobatkan sebagai Song of The Year, Suga menyampaikan, "'Fake Love' merupakan lagu yang sangat bermakna bagi kami karena kami comeback di ajang Billboard Music Awards dan berjalan dengan baik. Ada satu hal yang aku sadari saat aku berada di Billboard dan bekerja sama dengan banyak artis luar negeri. Menurutku musik tidak memiliki tingkatan. Ketika aku bilang ingin menjadi seorang idol, banyak temanku yang bekerja denganku di bidang musik bertanya 'Kenapa?' Tapi sebagai seseorang yang menciptakan dan mencintai musik tanpa peduli gender, umur, maupun kebangsaan, aku tahu betul arti dari penghargaan ini dan menurutku ini sungguh suatu kehormatan. Kami akan terus menciptakan musik yang bagus dan menyebarkan musik Korea ke seluruh penjuru dunia."

Ketika BTS menerima penghargaan Music of The Year, RM menyampaikan, "Kami sungguh-sungguh minta maaf karena datang terlambat. Kami tahu bahwa kami mendapat kehormatan menjadi nominasi di berbagai kategori, jadi kami langsung bergegas kesini setelah acara penghargaan sebelumnya selesai. Sebelum aku mengungkapkan rasa terima kasihku, tadi aku mendengar bahwa Yang Hee Eun menerima Lifetime Achievement Award. Beliau telah bernyanyi selama 45 tahun, yang mana jauh lebih lama dari waktu kehidupan kami di dunia ini. Berkat artis senior menganggumkan seperti beliau kami bisa berada di sini, jadi aku ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya."

RM juga mengungkapkan bahwa dirinya sangat sedih tahun lalu karena tidak bisa menghadiri Korean Music Awards dan sebagai gantinya hanya mengirimkan sebuah foto, padahal acara ini merupakan ajang penghargaan yang bergengsi. "Sungguh suatu kehormatan bagi kami bisa menyapa artis-artis senior yang begitu hebat dan mengungkapkan rasa terima kasih kami secara langsung," ungkapnya. "Kami tahu bahwa penghargaan ini diberikan kepada kami agar kami bisa menyebarkan musik Korea lebih luas lagi ke seluruh duni, dan kami akan terus bekerja keras dalam musik serta penampilan kami."

Berikut daftar lengkap pemenang Korean Music Awards ke-16:

Album of the Year: Jang Pil Soon “Soony Eight”
Song of the Year: BTS “Fake Love”
Musician of the Year: BTS
Best Rock Album: Life and Time – “Age”
Best Rock Song: Life and Time – “Jamsugyo”
Best Modern Rock Album: Say Sue Me — “Where We Were Together”
Best Modern Rock Song: Say Sue Me — “Old Town”
Best Metal and Hardcore Album: DARK MIRROR OV TRAGEDY – “THE LORD OV SHADOWS”
Best Pop Album: Jang Pil Soon “soony eight”
Best Pop Song: BTS “Fake Love”
Best Dance and Electronic Album: Mid-Air Thief – “Crumbling”
Best Dance and Electronic Song: YESEO – “Honey, Don’t Kill My Vibe”
Best Rap and Hip Hop Album: Bassagong – “TANG-A”
Best Rap and Hip Hop Song: XXX – “Ganju Gok”
Best R&B and Soul Album: Jclef – “flaw, flaw”
Best R&B and Soul Song: SUMIN – “Your Home” (Feat. Xin Seha)
Best Folk Album: Kim Sawol – “Romance”
Best Folk Song: Kim Sawol – “Someone”
Best Jazz Album: Sunji Lee – “SONG OF APRIL”
Best Crossover Album: near east quartet – “near east quartet”
Best Jazz and Crossover Performance: Youngjoo Song – “Late Fall”
Lifetime Achievement Award: Yang Hee Eun
Rookie of the Year: AIRY

Selamat kepada para pemenang! (3025)

Sumber: 1 / 2 / 3

Komentar