BTS Raih Daesang dan Best Concert Award di Edaily Culture Awards ke-6


Edaily Culture Awards ke-6 digelar pada 26 Februari 2019 yang memberikan apresiasi terhadap insan-insan berprestasi di bidang seni pertunjukkan. Ajang penghargaan ini digelar di Sejong Center, Seoul.

BTS berhasil membawa pulang Daesang dan penghargaan Best Concert untuk konser dunia mereka "Love Yourself" yang dimulai pada akhir Agustus lalu. Saat menerima penghargaan, BTS sempat menyebutkan tur musim semi mendatang dan meminta semua orang untuk menantikannya.

Setiap tahu, Edaily Culture Awards memberikan penghargaan Daesang pada salah satu dari enam kategori yang ada berdasarkan hasil dari voting online oleh para juri dan masyarakat, serta evaluasi dari Sekretariat Operasional Edaily Culture Awards.

BTS berhasil meraih Daesang tahun ini, dan ini adalah pertama kalinya pemenang penghargaan Best Concert di Edaily Culture Awards berhasil mendapatkan Daesang.

Leader BTS, RM, mengatakan, "Tiga tahun lalu, kami mengatakan bahwa kami ingin memenangkan penghargaan Best Concert. Pertama-tama, kami ingin berterimakasih pada ARMY yang telah mewujudkannya bahkan kami pun berhasil meraih Daesang. Kami sungguh tidak menduga bahwa kami akan memenangkan Daesang, namun aku sempat berpikir apa yang akan aku katakan seandainya kami berhasil menang."

"Ajang penghargaan budaya seperti ini masih terasa baru bagiku," ungkapnya. "Begitu banyak profesional industri budaya hadir disini. Ini membuatku teringat pada ungkapan dari Kim Gu, yang mengatakan 'Satu-satunya hal yang aku inginkan adalah kekuatan untuk memajukan budaya.'" Kim Gu adalah pemimpin gerakan kemerdekaan Korea selama periode penjajahan yang kemudian menjadi aktivis penyatuan kembali Korea.

RM menjelaskan, "Menurutku budaya merupakan kekuatan terbesar yang tak berwujud, bahkan lebih besar dari kekuatan fisik, yang mampu menghancurkan segala rintangan. Aku bukan hanya penggemar dan penikmat musik yang merupakan bidang pekerjaanku, tapi juga musik tradisional, musikal, drama, lakon, tarian, dan banyak lagi. Aku yakin budaya ini senantiasa hidup di sisiku dan ketika menikmati budaya ini, seorang manusia menjadi lebih manusiawi. Dan juga, ini merupakan sumber inspirasi terbesar untuk musikku, dan kupikir budaya memang memiliki kekuatan menjadikan manusia menjadi benar-benar manusia."

Ia melanjutkan, "Mungkin kami memang satu-satunya yang berada di panggung kehormatan ini, tapi aku berharap kalian ingat bahwa di sekitar kami tidak hanya ada kami seorang sebagai artis tapi juga banyak staf yang membantu kami, dan yang paling penting, semua fans kami dan semua orang yang mencintai dan menikmati budaya ini. Kami berada disini bersama dengan para profesional hebat di bidang industri budaya, aku tidak yakin apa kami pantas menerima penghargaan ini. Meski begitu, kami akan menganggap ini sebagai pesan agar kami berusaha lebih keras lagi dan menyebarkan kekuatan budaya Korea ke seluruh dunia. Kami akan lebih rendah hati dan bekerja keras. Terima kasih."


Berikut daftar lengkap pemenang di Edaily Culture Awards ke-6:

Grand Prize: Kategori Konser, BTS
Kategori Lakon, Top Prize: “Martyr” (Baeksu Theater Company)
Kategori Musik Klasik, Top Prize: Pertunjukkan Bavarian Radio Symphony Orchestra di Korea (Vincero Arts Management & Entertainment)
Kategori Tarian, Top Prize: Ballet “The Love of Chun Hyang” (Universal Ballet)
Kategori Musik Tradisional, Top Prize: Seo Young Ho “Night of the Sanjo”
Kategori Musical, Top Prize: “The Man Who Laughs” (EMK Musical Company)
Kategori Konser, Top Prize: Tur Dunia BTS “Love Yourself”
Lifetime Achievement Award: Lee Jong Deok
Frontier Award: Producer Park Myung Sung dari Seensee Company


Selamat kepada para pemenang! (3025)

Sumber: 1 / 2
   

Komentar