Mantan Sutradara "Music Core" Ungkap di Balik Layar Penampilan Idol di Program Musik


Sutradara pencahayaan Na Jae Hee mengungkap di balik layar syuting MBC "Music Core" di program MBC FM "Idol Radio" yang tayang pada 3 Februari 2019.

Na Jae Hee bertugas di bagian pencahayaan untuk "Music Core" dari November 2008 hingga 2010, dan selama 1 tahun di 2015. Saat ini ia bertugas sebagai sutradara pencahayaan di drama weekend MBC "My Healing Love."

Ia menceritakan bagaimana proses produksi program musik tiap minggunya yang dimulai dari konsep desain untuk hari Minggu, rapat dengan bagian desain, kamera, dan pencahayaan di hari Selasa, dan instalasi cahaya pada hari H yang berlangsung hingga pukul 3 sampai 4 pagi pada hari Sabtu.

Na Jae Hee menjelaskan, "Setiap lagunya, membutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk menyiapkan pencahayaan. Ketika lagu baru dirilis, pertama-tama aku menonton MV-nya. Ada emosi tersendiri yang kurasakan setelah aku mendengarkan lagunya, namun aku juga melihat apakah ada emosi lain layar kaca. Setelah mendengarkan berulang kali, aku memutuskan apakah pencahayaannya harus memiliki ritme cepat atau lambat."

Tidak biasanya ada pencahayaan yang diinstal di studio radio, namun Na Jae Hee bertugas mengatur cahaya saat "Idol Radio" pertama kali dimulai. Berbicara mengenai pencahayaan di MBC Garden Studio, ia mengatakan, "Tidak begitu banyak kamera beresonansi tinggi di sini tidak seperti di 'Music Core,' jadi aku menginstall pencahayaan agar bisa dioperasikan oleh staf non-ahli." Ia melanjutkan, "Terkadang aku khawatir jika wajah penyanyi yang tampil terlihat putih saat berlangsungnya dance. Aku terus berbicara dengan mereka agar warna-warna bisa diaplikasikan dengan baik. Ini adalah penyakit pekerjaan, tapi aku selalu melihat ke arah mata saat menonton film atau drama. Segala hal tentang pengaturan cahaya bisa dilihat dari mata."

Na Jae Hee mengakhiri dengan mendeskripsikan idol sebagai "semangat dan cahaya." "Saat aku masih bekerja di 'Music Core' aku merasa bersalah melihat mereka mulai latihan pagi-pagi sekali di hari Sabtu, namun mereka melakukan pekerjaan yang hebat dengan penuh semangat. Aku merasakan semangat itu di setiap minggunya."


"Idol Radio" tayang tiap hari Senin-Jumat pukul 21.00 KST di Naver V Live. (3025)

Sumber: 1 / 2

Komentar