RM Berbagi Perasaannya Tentang BTS dan Persiapan Album Terbaru BTS


Dalam siaran V Live pada 20 Februari 2019, RM (BTS) berbicara untuk mengutarakan beberapa hal yang ingin ia bagikan pada para penggemarnya.

Selama siaran berlangsung, RM mengajak fans melihat studionya dan menjawab berbagai macam pertanyaan.

Ketika ditanya mengenai album yang sedang dipersiapkan BTS, RM mengatakan, "Secara pribadi aku sangat menyukai album kali ini. Maksudku bukan karena suasananya atau sesuatu seperti itu - ini karena album kali ini sangat organik. Lagu-lagunya benar-benar..." Ia lalu berhenti bicara dan tertawa sambil mengatakan, "Tidak menyenangkan rasanya jika aku memberitahu kalian semuanya!"


RM meyakinkan para penggemarnya bahwa BTS bekerja keras menyiapkan albumnya serta beristirahat dengan baik ketika mereka libur. "Targetku adalah belajar apa yang menjadi kekuranganku, merenungkan diri, dan berubah," ujarnya.

Ia mengatakan persiapan album BTS berjalan dengan baik, dan mereka memberikan perhatian khusus pada setiap bagian musiknya karena banyak orang yang menantikannya. RM juga mengungkapkan bahwa rap line (RM, Suga, dan J-Hope) bisa melakukan rekaman di studio mereka masing-masing kapanpun, sedangkan vocal line (Jin, Jimin, V, dan Jungkook) menghabiskan waktu lama di studio rekaman.

"Mereka biasanya kemari dan bekerja dengan produser," ungkapnya. "Mereka menghabiskan waktu lama disini, kadang itu melelahkan dan membosankan, jadi aku selalu ingin mengatakan pada member vokalis bahwa aku sangat mengapresiasi kerja keras mereka."

Ia lalu mengatakan, "Ada hal yang aku pikirkan akhir-akhir ini. Seperti yang kalian tahu, kami bertujuh sangat berbeda. Kami benar-benar berbeda. Sepertinya dulu aku pernah mengatakannya, beginilah aku menggambarkannya: rasanya seperti kami berlayar di kapal yang sama namun menatap tempat yang berbeda-beda. Kami memiliki karakter yang berbeda, kami memiliki kelebihan dan kekurangan yang berbeda, dan hal yang kami inginkan juga berbeda. Tapi karena kami tergabung dalam satu tim, kami melihat sisi yang lebih baik dari masing-masing member dan kami mampu meraih cita-cita kami di bawah nama BTS yang mustahil kami lakukan jika sendiri. Menurutku mereka sangat paham hal tersebut lebih daripada diriku."


"Kenyataan bahwa kami bisa sejauh ini rasanya seperti keajaiban," ujarnya. "Ini benar-benar suatu keajaiban. Misalnya seperti memperpanjang kontrak kami - kami sangat berbeda dan bisa saja kami tidak melakukannya dan mengucapkan selamat tinggal, tapi ini sungguh keajaiban kami bisa sampai sejauh ini. Aku sangat bersyukur."

"Itu membuatku berpikir 'aku harus bekerja lebih keras lagi,'" lanjut RM. Ia mengungkapkan bahwa dirinya tidak tahu berapa album lagi yang akan mereka rilis di masa depan, namun ia akan terus bekerja keras sampai akhir sehingga ia tidak memiliki penyesalan, meskipun ia tahu mustahil kita tidak memiliki penyesalan sama sekali di dalam hidup ini.

"Para member mempercayaiku dan aku mempercayai mereka," ungkapnya. "Jadi untuk album ini juga - dan bukan hanya album kami saja, juga untuk segala hal yang banyak dari kalian mencemaskannya - kami berusaha meminimalisir hal tersebut dan memikirkannya sekuat tenaga kami. Jadi percayalah pada kami. Aku harap kalian bisa lebih mempercayai kami sedikit lagi. Kami benar-benar akan bekerja keras."

Ia lalu berterima kasih pada penggemar dan menyampaikan, "Aku akan bekerja sekuat tenaga sambil memikirkan kalian semua. Aku akan selalu ada disini, karena apapun itu, BTS adalah BTS. Aku berterimakasih atas semua yang kalian berikan pada kami." Dia menunjuk ke sekelilingnya sambil berkata, "Ini milik BTS, bukan milikku. Dan ini semua untuk kalian. BTS adalah kalian semua, itulah yang aku pikirkan."

RM menjelaskan bahwa dirinya sangat bersyukur akhir-akhir ini saat ia mempersiapkan album terbaru mereka, dan ia ingin mengungkapkan rasa terima kasih dan cintanya kepada para penggemar. Ia juga berbicara dalam bahasa Inggris, berjanji pada penggemar bahwa mereka akan melakukan yang terbaik dan berkata, "Terima kasih atas segalanya dan aku cinta kalian."

Sumber: 1 / 2

   
   

Komentar