Sinopsis K-Drama "Haechi"


Drama terbaru SBS "Haechi" yang tayang setiap hari Senin-Selasa ini, berlatarbelakang di era Kerajaan Joseon mengisahkan tentang empat orang dengan latar belakang yang berbeda bersatu demi menjadikan Pangeran Lee Geum seorang Raja dan mereformasi Saheonbu. Keempat orang itu ialah Lee Geum (Jung Il Woo), Yeo Ji (Go Ara), Park Moon Soo (Kwon Yool) dan Dal Moon (Park Hoon).

Lee Geum adalah seorang pangeran. Meskipun ia pintar, orang-orang tidak menganggapnya sebagai pangeran karena ia terlahir dari ibu yang memiliki kasta terendah.

Yeo Ji adalah seorang damo di Saheonbu. Ia selalu antusias saat menyelidiki kasus. Ia mahir bela diri dan menguasai bahasa asing. Yeo Ji merupakan investigator terbaik di Saheonbu termasuk di kalangan para investigator pria.

Park Moon Soo adalah pemuda yang bersiap menjalani ujian untuk menjadi pejabat negara. Ia tidak terlalu pintar dan mengalami kesulitan dengan ujiannya, namun ia pemuda yang jujur dan peduli pada orang lain. Dal Moon adalah penghibur terkenal. Ia juga handal dalam ilmu bela diri. Judul "Haechi" diambil dari nama binatang imajiner yang memiliki kemampuan membedakan yang salah dan benar.

"Haechi" merupakan drama pertama Jung Il Woo setelah dirinya menyelesaikan wajib militer pada 2 Desember 2018. Drama bergenre sageuk ini tayang perdana pada 11 Februari 2019. (3025)

Komentar