SM Umumkan Kolaborasi Antara Super Junior & Penyanyi Indonesia Rossa dan Bangun Kerjasama Dengan CT Corp


SM Entertainment (SM) jalin kerjasama dengan CT Corp dan masuki pasar Indonesia.

21 Februari 2019, SM mengumumkan rencananya untuk membangun kerjasama dengan Trans Media, perusahaan media yang komprehensif di bawah naungan CT Corp, yang digelar di Hotel Grand Hyatt, Jakarta, Indonesia. CT Corp adalah grup bisnis yang berkecimpung di bidang media, finansial, dan sektor retail yang ada di Indonesia. Melalui kerja sama ini, SM dan CT Corp akan memfokuskan diri di empat bidang yaitu entertainment dan produksi konten, periklanan yang komprehensif, bisnis gaya hidupm dan bisnis digital.

Penyanyi Indonesia, Rossa, diperkenalkan sebagai artis pertama yang direkrut setelah terjalinnya kerja sama ini, begitu juga dengan kolaborasinya bersama Super Junior yang dijadwalkan pada paruh kedua tahun ini. Leeteuk (Super Junior) dan Rossa turut menghadiri acara tersebut dan mengekspresikan antusiasme mereka pada kegiatan mereka di masa depan.


Rossa yang debut pada tahun 1996 silam telah memenangkan Best Singer Award di berbagai ajang penganugerahan. Pada September 2018 lalu, ia ikut berpartisipasi dalam upacara pembukaan Asian Games di Jakarta dan sekali lagi membuktikan bahwa dirinya merupakan perwakilan penyanyi terbaik dari Indonesia. Super Junior, salah sato idol K-Pop yang paling dicintai juga sangat dicintai di Indonesia dan dengan proyek kolaborasi ini, diharapkan keduanya akan lebih berperan di dalam kerja sama ini.

Selain itu, kerja sama ini rencananya juga akan mempromosikan artis-artis SM di Indonesia, produksi konten I-Pop (Indonesia Pop) dengan merekrut artis-artis lokal, dan produksi program-program video, yang diharapkan bisa membawa pencapaian besar dengan target pasar terbesar di Asia dengan lebih dari 100 juta konsumen muda dari 260 juta orang.


Pimpinan CT Corp, Chairul Tanjung, Atik Nurwahyuni (Presdir Trans Media), Lee Soo Man (Produser Umum SM), Han Se Min (CEO SM), dan Han Kyung Jin (Manajer SM Cabang Asia Tenggara) turut menghadiri acara tersebut.

Sementara itu, SM dan CT Corp telah menandatangani MOU untuk kerjasama promosi bisnis pada bulan Oktober tahun lalu. CT Corp adalah grup terbesar di bidang media, gaya hidup, entertainment, dan finansial dengan bisnisnya yang meliputi TransTV, Trans7, Bank Mega, Bank Mega Syariah, Transmart Carrefour, dan Trans Fashion.

Sumber: 1 / 2 

Komentar