Agensi Lee Jong Hyun Rilis Pernyataan Terkait Chat Kontroversial Dengan Jung Joon Young


15 Maret 2019, agensi Lee Jong Hyun, FNC Entertainment, merilis pernyataan resminya terkait pemberitaan SBS yang menyebutkan bahwa Lee Jong Hyun terlibat dalam obrolan chat dengan Jung Joon Young di masa lalu.

Berikut pernyataan dari FNC Entertainment:

"Pada tanggal 12 [Maret], kami merilis tanggapan resmi terkait selebritis agensi kami, Lee Jong Hyun, yang menyatakan, 'Hubungan Lee Jong Hyun dengan para selebritis yang akhir-akhir ini terlibat kontroversi hanyalah sebatas kenalan yang sesekali berhubungan dengan mereka, dan yang bersangkutan sama sekali tidak terlibat dalam insiden ini.'

"Sebelum merilis pernyataan ini, Lee Jong Hyun yang saat ini sedang menjalani wajib militer, bertindak kooperatif menjalani pemeriksaan oleh polisi yang mengunjungi unit wajib militernya pada sore hari tanggal 12 [Maret]. Kurang lebih ada 20 pernyataan yang diajukan polisi pada saat itu, diketahui bahwa Lee Jong Hyun tidak menyebarkan video ilegal, video tak pantas yang ia terima, dan obrolan chat yang dipermasalahkan, sehingga ia memberikan tanggapannya [sebagai berikut].

"Lee Jong Hyun meninggalkan chatroom tersebut sudah sejak lama, sulit baginya memastikan kebenaran chat KakaoTalk dari empat hingga lima tahun yang lalu, jadi pihak agensi hanya bisa merilis pernyataan berdasarkan ingatannya di masa lalu. Kami tidak berniat menyembunyikan kebenarannya maupun menutupi kesalahannya.

"Setelah pemberitaan SBS pada tanggal 14 [Maret], kami menghubungi Lee Jong Hyun dan memastikan kebenarannya. Dia menyesal dan sadar bahwa dirinya pantas menerima kritikan karena dia memang melihat video itu melalui KakaoTalk, terlibat obrolan seksual yang tak pantas, dan obrolan tak pantas lainnya yang meremehkan perempuan seperti yang diberitakan. Dia tidak akan berdiam diri saja jika dia memiliki pemahaman seksual yang benar, dan dia menyesali tindakannya. Dia menyampaikan permohonan maafnya yang mendalam kepada mereka yang terluka akibat tindakannya yang tak bermoral dan obrolannya yang tak pantas yang pernah ia lakukan tanpa merasa bersalah serta pada semua orang yang merasa kecewa atas insiden ini.

"Dengan penuh rasa malu dan bersalah, Lee Jong Hyun menerima segala kritik dari semua orang atas moralitas dan nilai-nilai seksualnya yang salah dan dia sangat menyesal serta mengkritik dirinya sendiri. Dia akan lebih berhati-hati baik ucapan maupun tindakannya sebagai public figure, dan dia akan merenungkan kesalahannya dan menerima segala konsekuensi akibat perbuatannya tersebut."

(3025)

Sumber: 1

Komentar