BTS Ungkapkan Kemungkinan Puncaki Chart Billboard Hot 100


Baru-baru ini BTS menjadi cover Entertainment Weekly edisi bulan April. Dalamkesempatan tersebut, BTS juga menjalani interview yang diambil di Inggris, dimana mereka membicarakan tentang suka duka kepopuleran mereka, pengaruh musik mereka, dan proses pembuatan musik mereka.

Mengenai proses pembuatan musik BTS, RM menjelaskan, "Dengan ada tujuh member di BTS tentang kami memiliki tujuh selera yang berbeda. Jadi disaat kami mulai menulis lagu, rasanya seperti sebuah kompetisi yang besar."

J-Hope lalu menambahkan, "[Terkadang] kami akan menulis liriknya dan memutuskan, 'Ini yang lebih merefleksikan diriku, siapa aku dan warnaku,' jadi kami akan memutuskannya sebagai lagu solo."

BTS juga menjawab pertanyaan tentang album mereka yang akan segera dirilis "Map of the Soul: Persona" dengan cerdik. Di saat interview tersebut diadakan, track list di album terbaru BTS tersebut belum diselesaikan, namun para member menggunakan kata-kata seperti "terapeutik" dan "kerenyahan yang menyegarkan" untuk mendeskripsikannya.

Leah Greenblatt, yang meng-interview BTS saat itu juga menanyakan tentang bagaimana peluang mereka untuk memuncaki tangga lagu pop Amerika, chart single Billboard Hot 100. BTS merupakan grup K-pop pertama yang masuk Top 10 chart Hot 100 dan menjadi artis Korea kedua setelah PSY.

Suga mengatakan bahwa menembus peringkat pertama membutuhkan lagu yang hebat, dan juga "strategi" serta "keberuntungan." Ia menyampaikan, "Jadi yang terpenting adalah kami hanya harus membuat musik yang bagus dan menampilkan pertunjukkan yang bagus serta menyatukan kedua elemen tersebut."

RM membandingkannya dengan pop Latin berbahasa Spanyol "Despacito" yang menduduki peringkat 1 selama 16 minggu dan berkata meski Hot 100 dan nominasi Grammy merupakan target mereka, namun mereka tidak berniat mengubah identitas mereka untuk meraih semua hal itu. "Misalnya seperti tiba-tiba kami bernyanyi penuh dalam bahasa Inggris, dan mengubah semuanya, maka itu bukanlah BTS," jelasnya. "Kami akan melakukan segalanya, kami akan berusaha. Tapi jika kami tidak bisa meraih peringkat 1 atau peringkat 5, itu tidak masalah."

Steve Aoki yang sebelumnya juga berkolaborasi dengan BTS, turut menyampaikan pendapatnya dalam interview tersebut, "Menurutku itu 100% mungkin sebuah lagu yang dinyanyikan penuh dalam bahasa Korea menembus peringkat puncak di Hot 100," uajrnya. "Aku yakin itu, dan aku sangat yakin bahwa BTS adalah grup yang mampu melakukannya." (3025)

Sumber: 1 / 2


Komentar