MBC Ungkap Dugaan T.O.P (BIGBANG) Menerima Perlakuan Istimewa Selama Masa Wajib Militernya


19 Maret 2019, program MBC "Newsdesk" melaporkan jumlah ijin keluar karena sakit yang diambil oleh member BIGBANG, T.O.P selama menjalani masa wajib militernya.

T.O.P saat ini menjalani wajib militer sebagai petugas pelayanan publik di kantor Distrik Yongsan. Ia bekerja setiap hari Selasa hingga Sabtu, mulai pukul 10.00 hingga pukul 19.00, dan libur setiap hari Minggu dan Senin.

"Newsdesk" menyatakan bahwa mereka telah memeriksa kalendar hari kerja T.O.P dan menemukan banyaknya ijin keluar dengan alasan sakit daripada teman-teman seangkatan T.O.P yang lain, dan ijin keluar tersebut hampir semuanya dijadwalkan sebelum atau setelah hari libur.

Setelah liburan Chuseok September tahun lalu, ketika hari liburnya diganti dengan hari kerja, T.O.P mengambil ijin keluar di hari kerja. 23 September merupakan hari liburnya, 24-26 merupakan liburan Chuseok, 27 ia mengambil ijin sakit, 28 adalah hari liburnya sebagai pengganti karena dia melewatkan hari libur biasanya pada hari Minggu, 29 dia mengambil ijin sakit, dan 30 September hingga 1 Oktober adalah hari liburnya yang biasa. Total ada sembilan hari berturut-turut.

  
Selain itu, ia juga mengambil ijin sakit sebelum Hari Peringatan (6 Juni), mendapatkan total empat hari libur termasuk dua hari libur biasanya pada hari Senin dan Selasa.


"Newsdesk" melaporkan bahwa tidak ada laporan medis yang disertakan yang menjelaskan alasannya mengambil ijin sakit.

Ijin sakit yang lainnya juga hampir semuanya pada hari Sabtu atau Selasa (sebelum hari libur biasanya) Dari 19 hari ijin sakit, 15 diantaranya diambil tepat sehari sebelum hari libur biasanya. Ketika dikonfirmasi oleh "Newsdesk" T.O.P mengatakan, "Itu karena aku menderita gangguan panik, dan aku sedikit sakit."

"Newsdesk" memeriksa jadwal 226 pekerja pelayanaan publik lainnya di kantor Distrik Yongsan. Mereka berkata (kecuali kasus tak terduga seperti didiagnosis sakit atau kecelakaan) T.O.P mengambil cuti tiga kali lebih banyak dari rata-rata, dan empat kali lebih banyak tepat sehari sebelum hari liburnya.

Mereka juga mengkonfirmasi dengan dokter gigi dimana T.O.P menerima perawatan pada saat ia mengambil cuti sakit guna melihat apakah cuti sakit yang diambil T.O.P memang tidak dapat dihindari. Dokter gigi tersebut ternya membuka prakteknya setiap hari Kamis hingga pukul 21.00 KST.

"Newsdesk" mengabarkan bahwa kantor Distrik Yongsan menyatakan T.O.P tidak pernah mendapatkan perlakuan istimewa karena statusnya sebagai selebriti.

Melalui sambungan telpon dengan Hankook Ilbo, YG Entertainment menyampaikan, "T.O.P saat ini menjalankan pelayanan alternatif, jadi tidak ada yang bisa kami sampaikan dari agensi kami. Kalian harus bertanya langsung ke kantor Distrik Yongsan."  (3025)

Sumber: 1 / 2 / 3

Komentar