TXT Jadi Grup K-Pop Tercepat yang Tembus Chart Billboard 200 dan Puncaki Chart World Album


11 Maret 2019, Billboard mengumumkan bahwa boy grup baru besutan Big Hit Entertainment, TXT, berhasil debut di peringkat pertama berbagai chart Billboard terbaru. Hanya satu minggu setelah debut mereka pada 4 Maret 2019, TXT berhasil puncaki chart Billboard Emerging Artist, yang dihuni oleh artis pendatang baru paling populer di Amerika Serikat untuk periode akhir minggu 16 Maret 2019.

TXT juga berhasil meraih peringkat teratas di chart World Album dan chart World Digital Song Sales dengan mini album debutnya "The Dream Chapter: STAR" dan title track-nya "CROWN." Lagu lainnya di mini album TXT yang juga berhasil menembus chart yaitu "Blue Orangeade" debut di peringkat ke-10, "Cat & Dog" di peringkat 14, dan "Our Summer" di peringkat 17 chart World Digital Song Sales.

TXT tidak hanya berhasil debut di beberapa chart Billboard, mereka juga berhasil memecahkan lebih dari satu rekor di chart ternama Billboard, yakni chart Top 200 Album. "The Dream Chapter: STAR" berhasil menempati peringkat 140 di chart tersebut, sehingga membuat album TXT ini sebagai album debut boy grup K-pop yang berhasil meraih peringkat tertinggi sepanjang sejarah. Selain itu, TXT juga memecahkan rekor sebagai grup K-pop tercepat yang berhasil menembus chart Billboard 200.

Selamat untuk TXT! (3025)

Sumber: 1 / 2 / 3

Komentar