"Map of The Soul: Persona" Milik BTS Cetak Sejarah Setelah Raih Peringkat Pertama di Billboard 200



21 April 2019 waktu setempat, Billboard mengumumkan bahwa mini album terbaru BTS "Map of The Soul: Persona" debut di peringkat pertama chart ternama Billboard Top 200 Albums menjadi album paling populer minggu ini di Amerika Serikat.

"Map of The Soul: Persona" kini menjadi album ketiga dari BTS yang berhasil menempati peringkat puncak di chart Billboard, sekaligus mencatatkan BTS sebagai artis Korea pertama yang meraih peringkat 1 di chart Billboard 200 dengan tiga album berbeda dan hanya membutuhkan waktu kurang dari 1 tahun bagi BTS untuk meraih prestasi mengesankan tersebut. Sebelumnya, BTS pertama kali menduduki peringkat pertama di chart Billboard dengan album "Love Yourself: Tear" menjadi satu-satunya album pertama dari artis Korea yang berhasil mencapai raihan tersebut pada bulan Mei tahun lalu. Tak butuh waktu lama, BTS kembali mengulang prestasinya di bulan September dengan menempatkan album mereka "Love Yourself: Answer" di peringkat 1 Billboard 200.

Berdasarkan data dari Billboard, grup musik terakhir yang berhasil menduduki peringkat 1 di chart Billboard 200 dengan tiga album berbeda dalam waktu kurang dari 1 tahun adalah The Beatles dengan albumnya yang berjudul "Anthology 1," "Anthology 2," dan "Anthology 3" dimana ketiganya menempati peringkat pertama di periode antara bulan Desember 1995 dan November 1996.  

BTS juga berhasil memecahkan rekor penjualan mereka sendiri di Amerika Serikat dengan album terbaru mereka ini. Dilansir dari Nielsen Korea, "Map of The Soul: Persona" meraih total penjualan 230,000 unit album hingga akhir minggu tanggal 19 April lalu, ini merupakan minggu penjualan album BTS dengan jumlah tertinggi sejauh ini. 

Sebelumnya, "Map of The Soul: Persona" juga mencetak rekor baru menjadi album pertama yang berhasil menembus 2 juta penjualan versi perhitungan dari Chart Hanteo. Selain itu, BTS juga berhasil menempati memuncaki peringkat chart iTunes di berbagai negara, mini album BTS juga debut di peringkat 1 Chart Official di Inggris, sekaligus mencatatkan BTS sebagai artis Korea pertama yang berhasil menduduki peringkat teratas di Chart Official.

Selamat untuk BTS! (3025)

Sumber: 1 / 2      

Komentar