Park Yoochun Ditangkap Atas Dugaan Penyalahgunaan Narkoba


26 April 2019, Pengadilan Distrik Suwon akhirnya mengeluarkan surat perintah penahanan terhadap Park Yoochun dan menyatakan, "Penangkapan terhadap Park Yoochun diperlukan karena yang bersangkutan [Park Yoochun] dikhawatirkan menghancurkan barang bukti atau melarikan diri."

Sebelumnya pada 23 April, Unit Narkotika Kepolisian Gyeonggi Nambu mengajukan surat perintah penahanan praperadilan yang didasarkan pada hasil tes narkoba terhadap Park Yoochun, yang menunjukkan hasil positif menggunakan Philopon yang terdeteksi dari bulu kakinya. Pemeriksaan pengadilan untuk memvalidasi surat perintah penangkapan tersebut rencananya akan dilangsungkan hari ini.

Park Yoochun diduga membeli narkoba jenis Philopon sebanyak 1.5 gram bersama mantan tunangannya Hwang Ha Na dalam tiga kesempatan antara bulan Februari dan Maret lalu. Keduanya diduga menyuntikkan narkotika tersebut ke dalam tubuhnya sebanyak lima kali. Sebelumnya, Park Yoochun sempat menggelar konferensi pers yang menyatakan bahwa dirinya tidak pernah mengkonsumsi narkotika.

Menanggapi tuduhan dirinya membeli narkotika untuk Hwang Ha Na, Park Yoochun beralasan bahwa ia hanya mentransfer uang tersebut atas permintaan Hwang Ha Na tanpa tahu transaksi tersebut merupakan transaksi jual beli narkoba.

Sebelumnya, C-JeS Entertainment telah mengumumkan pengunduran diri Park Yoochun dari dunia hiburan dan pihaknya memutuskan untuk mengakhiri kontrak dengan aktor sekaligus member JYJ tersebut terhitung mulai 24 April 2019. Lalu pada 25 April, kuasa hukum Park Yoochun tetap membantah kliennya mengkonsumsi Philopon. (3025)    

Sumber: 1

Komentar