Park Yoochun Membantah Keterlibatan Dirinya Dalam Kasus Hwang Ha Na


10 April 2019, Park Yoochun menggelar jumpa pers untuk menyampaikan pernyataannya terkait tuduhan atas dirinya yang diduga memaksa mantan tunangannya, Hwang Ha Na, mengkonsumsi narkoba. Ia membantah semua tuduhan yang dialamatkan pada dirinya.

Berikut pernyataan dari Park Yoochun:

"Halo. Ini Park Yoochun.

"Sebelum datang kesini, banyak hal yang aku pikirkan dan aku khawatirkan. Ini adalah saat yang sulit bagiku.

"Meski demikian, setelah mengumpulkan semua keberanianku, aku memutuskan menggelar jumpa pers karena kupikir aku harus mengatakan semuanya dengan sejujur-jujurnya secara langsung.

"Aku menerima perawatan karena menderita depresi. Untuk beberapa waktu aku menjalani investigasi yang panjang dan meskipun dinyatakan tidak bersalah secara hukum, aku tetap harus menghadapi masa yang sulit dicibir oleh masyarakat, hati nuraniku merasa malu dan bersalah.

"Aku berusaha keras untuk bertahan dan merenung dan berpikir aku bisa memulai semuanya dari awal lagi, namun kemudian aku dikuasai pikiran ingin mati.

"Saat tiba saatnya aku tidak bisa memaafkan diriku sendiri, aku menjadi tidak bisa tidur dan melampiaskannya dengan alkohol. Aku menerima perawatan depresi di sebuah klinik kejiwaan dan menerima resep obat tidur agar aku bisa tidur.

"Aku tidak pernah mengkonsumsi narkoba. Ketika aku melihat beritanya dan detail tentang investigasi penyalahgunaan narkoba itu, aku sangat takut jika aku dituduh sebagai selebriti yang mempengaruhi Hwang Ha Na mengkonsumsi narkoba.

"Aku ketakukan jika nantinya aku berubah menjadi seseorang yang mempengaruhi orang lain mengkonsumsi narkoba padahal aku sendiri tidak pernah mengkonsumsi narkoba.

"Aku benar-benar takut, karena tidak peduli betapa kerasnya aku membantah hal itu, tidak ada jalan bagiku untuk menghindarinya.

"Meski demikian, walaupun aku harus menjalani investigasi, aku tetap harus mengatakan hal ini secara langsung karena aku sama sekali tak pernah mengkonsumsi narkoba.

"Aku putus dengan Hwang Ha Na tahun lalu setelah memutuskan untuk berpisah. Sete;ah putus, aku diancam oleh Hwang Ha Na. Meski begitu, dia adalah seseorang yang pernah menyukaiku dan berada di sisiku di tahun 2017 disaat aku menghadapi masa sulit dan mengira semua orang telah mengabaikanku, aku merasa sangat bersalah.

"Karena aku merasa bersalah, maka aku pun menghiburnya, dan mendengarkannya ketika dia tiba-tiba menghubungiku atau datang ke rumahku untuk meluapkan amarahnya setelah kami berdua putus.

"Saat itu aku sangat tertekan dan tertidur setelah minum obat tidur. Aku tahu Hwang Ha Na juga mengkonsumsi obat tidur karena depresi, tapi aku sama sekali tidak tahu menahu obat tidur yang dikonsumsinya.

"Dia tidak pernah menceritakan dirinya pernah mengkonsumsi atau sedang mengkonsumsi narkoba di hadapanku. Setelah kami putus, dia terus mengatakan padaku bahwa depresinya semakin memburuk dan dia menyalahkan aku.

"Aku juga mengetahuinya dari pemberitaan dan aku sangat terkejut sekaligus prihatin.

"Namun, aku tak pernah mengkonsumsi narkoba apalagi menyarankannya. Setiap hari aku menyalahkan diriku sendiri sambil terus bertahan bekerja keras agar bisa berakting lagi dan beraktivitas.

"Aku tak pernah membayangkan diriku mengkonsumsi narkoba yang nantinya hanya membuat semua usahaku sia-sia.

"Aku akan mendatangi kantor polisi dengan sukarela dan menjalani pemeriksaan.

"Aku datang kemari dengan hati yang tertekan karena seandainya aku dinyatakan bersalah, maka itu akan lebih menyakitkan bagiku daripada aku harus menghentikan semua aktivitasku sebagai selebritis Park Yoochun dan mundur dari dunia hiburan, yang mana itu sangat tidak adil bagiku.

"Aku berterima kasih sebesar-besarnya pada kalian semua yang bersedia datang kemari dan mendengarkan kisahku."

Park Yoochun langsung menutup jumpa pers-nya setelah memberikan pernyataannya dan tidak melayani tanya-jawab dengan reporter. (3025)

Sumber: 1 / 2  

Komentar